Cara Menggunakan Google untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas


Cara Menggunakan Google untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas
Ada beragam cara mempercepat sebuah situs atau blog agar diindex google. Ada yang memakai traffic exchange, tukar link, tools index page, redirect backlink, melalui webmaster tools, submit sitemap ke google, fetch as google, submit blog ke bing webmaster, yahoo, klaim di alexa, layanan ping blog dan masih banyak lagi.

Google terpopuler

Namun justru melupakan satu hal yang pada hakikatnya menjadi dasar bahwa search engine yang paling sering dipakai oleh para pencari situs adalah melalui google. Menurut vivanews, 12/10/2015, dalam satu bulan terakhir, google telah mencatat 100 milyar pencarian. Inilah yang menjadi inti persoalan. Bukan yang lain.

Artinya, jika sahabat adalah admin sebuah situs atau blog, maka seharusnya menggunakan jalur google ini untuk memperbaiki posisi blog pada search engine. Dan dengan tanpa mengesampingkan cara yang lain, cara melalui google inilah yang paling mumpuni diantara yang lain. Untuk itu, sahabat 'wajib' kreatif dalam mempergunakan jasa google sebagai senjata menaikkan pagerank dan memperbanyak visitor.

Cara menanam backlink berkualitas

Bagi sahabat yang masih mempertimbangkan penanaman backlink berkualitas dari situs ber-PR tinggi, maka google-lah jawabannya. Google sendiri telah tercatat memiliki angka pagerank 9. Posisi yang sudah sangat tinggi sekali. Maka mempergunakan google sebagai tempat menanam backlink adalah sangat tepat sekali. Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara menanam backlink melalui google ini? Sahabat bisa melakukan beberapa cara diantaranya :

1. Mendaftarkan blog ke google webmaster tools
2. Submit sitemap, selengkapnya silakan menuju ke Cara Agar Blog Cepat Terindex Google.
3. Submit postingan ke fetch as google, silakan menuju ke postingan Agar Konten Blog Cepat Terindex Google.
4. Share postingan ke akun Google Plus. Simak artikel Agar Postingan Blog Secara Otomatis Dibagikan ke Google plus.
5. Mendaftarkan blog ke Google Analytics. Simak Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics pada Blog.
6. Membuat Open ID blog. Caranya pada artikel Cara Mengaktifkan Open ID untuk Komentar Backlink.
7. Membuat daftar link ke akun Google plus. Selengkapnya silakan menuju ke Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Google Plus.

Cara di atas semua dari search engine Google. Sekali lagi penulis tidak ingin mengesampingkan cara lain selain dari google. Ini adalah salah satu cara alternatif guna mempercepat blog terindex google dan meningkatkan jumlah visitor. Cara yang menurut saya lebih ampuh dibanding yang lainnya dari sisi penanaman link untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Untuk cara penanaman link guna mendapatkan backlink dari situs ber-PR tinggi lainnya seperti youtube silakan simak Gunakan Youtube untuk Mendapatkan Backlink.

Kemudian untuk mendapatkan backlink dari Yahoo, silakan menuju ke Yahoo! Answers. Ikutlah menjawab pertanyaan dan persoalan yang ada. Lalu tautkan link URL blog sahabat.

Demikian uraian seputar mendapatkan backlink berkualitas dari Google. Semoga bermanfaat.

10 comments