Sunday, August 2, 2015

Perkecil Rangking Blog dengan Cara Klaim di Alexa

Klaim di AlexaAda cara lagi guna melangsingkan page rank blog milik sahabat, yakni melalui layanan Alexa. Sebab situs inilah yang rutin memberikan rangking website sesuai dengan peraturan dan persayaratan yang mereka miliki.

Adalah mutlak, jika boleh dibilang seperti itu, bahwa menarik tidaknya sebuah situs dalam hal ini adalah blog, sangat terlihat seberapa tinggi rangking melalui Alexa tersebut.
Artikel pilihan Alexa Rank Meluncur Drastis dalam 21 Hari.


Cara Klaim Blog di Alexa

Maka penulis perlu memberikan cara lagi agar minimal blog yang kita miliki telah terdaftar dalam jalur Alexa tersebut. Maksud cara ini dengan mudah dinyatakan sebagai pengkaliman sebuah situs atau blog di Alexa. Berikut caranya.

1. Masuk ke situs Alexa.
2. Siapkan alamat URL blog milik sahabat.
3. Masukkan ke dalam kotak Enter Your Site, lalu Continue. Jika ditanyakan alamat email, maka masukan saja sebagai new user jika belum pernah ke situs ini.
4. Sahabat akan diarahkan ke 3 pilihan guna membuat claim blog milik sahabat. Pilih saja yang nomor 2.


5. Pada metode pilihan kedua ini, sahabat diminta menyematkan kode verifikasi ke script HTML pada heading. Caranya, sorot kode yang ada dalam kotak, lalu copy. Masuk ke dasboard blog sahabat, klik edit HTML, lalu cari kode <head>. Atau dengan cara CTR+F tulis <head>. Lalu letakkan kode yang telah sahabat copy di bawah kode <head> tadi. Jangan lupa klik Simpan Template.
6. Akhiri dengan Verify My ID.

Jika prosesnya benar, maka akan tampil seperti pada gambar yaitu "Your Site is successfully claimed". Artinya situs ini telah sukses terkalim dalam Alexa.
Baca Cara Memanjakan Pengunjung Blog dengan Sitemap yang Menarik.
Demikian info kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan komen pada kotak yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan sukses selalu menyertai kita. bye

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Alexa memang bukan parameter utama, tapi ga pake Alexa kayaknya kering, ada yang kurang. oke, meluncur ke TKP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parameter Alexa memang banyak yang mempermasalahkan keabsahan dan kegunaannya bagi optimasi blog. namun faktanya, seperti yg sobat katakan, tidak adanya Alexa, blog jadi terlihat kurang kompeten. nice.

      Delete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.