Monday, October 12, 2015

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Google Plus

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Google Plus - Pada artikel Cara Menggunakan Google untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas telah disebutkan alasan kuat mengapa memilih google sebagai pencari backlink terbaik dari situs ber-PR tinggi. Kali ini akan melanjutkan bahasannya dengan lebih fokus ke google plus.

Memanfaatkan fitur share Google+

Seperti yang kita ketahui, google plus adalah salah satu akun google untuk ajang share seperti halnya media jejaring sosial. Akun google plus menggunakan email dari google. Dalam hal ini google menyediakan layanan satu akun untuk beragam layanan, diantaranya blogger, google plus, youtube, gmail dan lainnya. Maka bila sahabat telah memiliki akun untuk membuat blog pada blogger, maka saya sarankan untuk membuat juga akun google plus dengan menggunakan gmail untuk blog. Caranya sangat mudah, tinggal meneruskan saja. Atau bisa dibaca Cara Membuat Akun Google Plus.

Cara Mendapatkan Backlink dari Google Plus

Selanjutnya, sesuai judul di atas, penulis akan mengulas cara mendapatkan backlink berkualitas dari google melalui akun google plus. Berikut caranya.

Masuk ke Google plus. Lalu menuju ke menu Profile. Pilih About lalu Edit pada Link.
Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Google Plus
Isikan URL blog sahabat pada menu link tersebut. Pada menu Link ini, sahabat bisa meletakkan beberapa URL blog.

Selesai. Kini URL blog sahabat telah tertanam di google plus. Selanjutnya tinggal menunggu masuknya backlink dari google ke blog sahabat.

Demikian cara mendapatkan backlink berkualitas dari Google plus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

3 comments:

  1. Ijin bookmark gan. Btw nanti ini tau drmn dia masuk sbg backlink?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya lebih kepada penyematan blog kita di google plus mas. kemudian menampakkan pada mesin google bahwa pemilik akun ini memang benar-benar sebagai author dan kontributornya. untuk backlink, tetap masuknya sebagai google mas. :)

      Delete
  2. Terimakasih Gan.... Ilmu yang bermanfaat.

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.