Funny, Bisa Buat Logo Sendiri di Google Search


Seakan tiada hentinya google membuat teknologi dengan kreatifitas beragam dan terbaru. Kita mungkin masih ingat, beberapa waktu silam google meluncurkan google glass, kaca mata interaktif berteknologi mumpuni. Kemudian pula meluncurkan smartwatch, jam tangan edisi bisa buat kirim pesan dan memiliki fitur layaknya smartphone. Lalu Chromebook yang digadang-gadang menjadi pesaing utama macbook dari apple.

Di Indonesia pun tak luput dari gebrakan raksasa teknologi dunia ini. Menurut informasi yang beredar, tahun 2016 Indonesia akan dihiasi balon raksasa dari google untuk meratakan koneksi internet ke seluruh pelosok negeri. Project loon, demikian nama proyek ini telah mendapat tanggapan posistif dari pemerintah Indonesia melalui kementrian komunikasi dan informatika. Seakan-akan kita hanya jadi penonton yang menyaksikan pertunjukan atraksi dari para ahli google ini.
Referensi menarik 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.
Kali ini, saya tidak akan membicarakan keunggulan teknologi dari google ini. Akan tetapi ingin membagikan ulasan unik dan menarik hasil dari kreatifitas google ini. Dan kita pasti sangat paham apa itu google search engine. Ya, google search engine adalah sebuah mesin pencari canggih yang dimiliki google untuk menghasilkan pencarian milyaran kata dan phrase sesuai keyword. Bahkan akhir bulan yang lalu, google search diumumkan telah mencatat ada 100 milyar pencarian dalam sebulan. Pencarian yang luar biasa banyaknya. Dan belum ada yang mampu menandingi jumlahnya.
Artikel terkait Bagaimana Google Search Bekerja dan Pengaruhnya bagi Blog.
Kembali berbicara mengenai search engine ini, ada satu hal yang unik dan sangat menarik, namun sepertinya jarang diketahui oleh para user google. Apa itu? Yaitu menampilkan logo unik yang bisa dibuat sendiri. Bila selama ini logo search engine masih memakai logo google, maka logo tersebut ternyata bisa dirubah sesuai keinginan kita. Mau dirubah dengan nama sendiri, nama blog kita, nama perusahaan kita, nama anak atau istri kita, dan sebagainya. Bentuk hurufnya pun bisa dirubah seunik mungkin. Bagaimana caranya? Mari kita simak uraian berikut.

Cara membuat logo unik di google search

cara membuat logo unik di google search
2. Pada kolom Step 1, isi dengan nama apapun. Bisa nama sendiri, nama blog kita, nama pacar atau istri kita, dan lain-lain.
3. Setelah itu lanjutkan ke Step 2. Silakan memilik desain uniknya. Ada beberapa mode bentuk yang bisa dipilih. Namun jika yang dipilih adalah More Logo Styles and Colors, maka akan dilanjutkan dengan pilihan warna pada Step 3.
4. Step 3 untuk memilih warna kesukaan.
5. Lalu akhiri dengan Create My Search Engine. Hasilnya akan tampak seperti berikut.
cara membuat logo unik di google search
Hasil pada sampel di atas menggunakan judul blog ini dan memilih pada mode Google Style. Sahabat akan mendapatkan hasil lainnya sesuai kata dan model yang dipilih. Saya yakin hasilnya lebih unik dari itu. Silakan berkreasi.
Artikel rekomendasi Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.
Kemudian setelah selesai membuatnya, sahabat bisa menyimpan URL yang telah dihasilkan untuk dijadikan bookmark atau dijadikan sebagai URL default pada browser. Sehingga, saat kita ingin melakukan pencarian di google search, maka yang muncul adalah URL search unik hasil kreasi tersebut.

Bagaimana, menarik bukan?

Demikian cara unik membuat logo funny sendiri di google search. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan seputar google.

6 comments