Tuesday, September 29, 2015

Agar Postingan Blog Secara Otomatis Dibagikan ke Google Plus

Agar Postingan Blog Secara Otomatis Dibagikan ke Google Plus - Sahabat blogging kini tidak perlu repot-repot share postingan secara manual ke akun google plus, sebab kini blogger sudah menyediakan feature-nya. Yakni share otomatis ke akun google plus. Feature ini sebenarnya option, artinya boleh memilih apakah postingan secara otomatis langsung tershare ke akun google plus atau memilih secara manual saja. Berikut caranya.

Pengaturan Google Plus pada Postingan Blog

1. Masuk ke menu google+ pada dasboard blogger. Disana akan tampil pilihannya.

Agar Postingan Blog Secara Otomatis Dibagikan ke Google Plus

2. Gambar lingkaran menunjukkan akun google plus milik sahabat. Lalu, agar postingan otomatis keshare ke akun google plus tersebut, centang saja pada pilihan yang bergaris hitam di gambar (Automatically share after posting). Artinya setelah postingan selesai dipublish, maka secara otomatis langsung tershare.
Namun bila ingin menshare secara manual, hilangkan centang tersebut, pilih Prompt to share after posting. Artinya, ada pilihan apakah mau menshare postingan setelah selesai mempublish. Hal ini kemungkinan terjadi apabila admin blog tidak ingin menshare seluruh postingan blog, namun dipilih-pilih mana yang sesuai untuk dibagikan lewat google plus.

Tetapi, jika sahabat blogging memang tidak menginginkan adanya tautan link antara blog sahabat dengan akun google plus, maka silakan klik pada Disable Google+ Link.

Mudah bukan ? Karena memang semuanya telah disediakan oleh blogger. Kita tinggal utak-atik dan edit sesuai kebutuhan saja.

2 comments:

  1. o gitu ya. harus punya akun google plus dulu berarti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm, iya benar. buat dulu akunnya. sangat mudah kok. searching aja di blog ini.

      Delete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.