Gunakan Youtube untuk Mendapatkan Backlink

Youtube adalah jaringan berbagi video yang sangat populer. Jutaan video telah beredar melalui situs ini. Pun demikian, banyak pula channel yang telah terkait dengannya. Trafik yang melimpah setiap detiknya membuat situs ini memiliki pagerank yang tidak kalah dengan google sebagai afiliasi partnernya. Tercatat pagerank youtube hingga postingan ini diterbitkan telah stabil di angka 9. Posisi yang sangat tinggi sekali dan pasti bagus pula bila mendapatkan backlink dari situs sharing video ini.

Jika sahabat telah memiliki akun google, alangkah baiknya juga memiliki akun youtube, sebab surel email yang digunakan bisa menggunakan satu akun google. Kemudian buat channel pribadi untuk youtube. Lalu siapkan link URL blog sahabat, yang nantinya akan ditempatkan di akun youtube ini.

Mendapatkan Backlink dari Youtube

Secara detailnya, silakan simak ulasan cara mendapatkan backlink berkualitas dari situs youtube.

Masuk ke akun youtube. Lalu menu Channel Setting. Kemudian menuju ke Additional features. Disana akan terdapat Associated Website di bawah menu Advanced. Lihat screenshot berikut.
Gunakan Youtube untuk Mendapatkan Backlink
Masukkan URL blog sahabat ke dalam kotak tersebut, lalu klik Add.

Selesai, kini blog sahabat telah resmi tertanam di situs youtube. Pada bagian penambahan URL ini, hanya diperbolehkan satu URL saja, tidak seperti pada akun google plus yang bisa disematkan beberapa link URL.

Demikian tutorial cara mendapatkan backlink berkualitas dari youtube ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
Jan 13, 2016, 8:36:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Jan 27, 2016, 6:27:00 AM delete

terima kasih sudah mampir. saran saya, coba membuat komentar yang lebih menarik, agar ada visitor lain yang menyukai komentarnya dan penasaran ingin melihat blog yang sobat kelola. btw, trims.

Reply
avatar

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.