Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google - Kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara agar blog kita cepat terindex di google. Kenapa kita harus mempercepat terindex di google? Karena google adalah salah satu search engine terbaik di dunia saat ini. Sehingga, bila blog kita cepat terindex di google, berari peluang blog kita dilihat dan terbaca oleh pengunjung akan lebih besar.

Sebelum masuk ke tahapannya, penulis perlu menyampaikan, bahwa blog kita tidak harus muncul di halaman pertama google. Sudah terindex saja adalah sebuah kemajuan trafik untuk blog kita. Namun bila ternyata bisa menduduki halaman pertama di google, maka itu adalah kesempatan emas bagi posisi blog kita.

Baik, kita lanjutkan. Berikut tahap-tahap agar blog milik kita segera terindex di google searh engine.

Cara agar Blog cepat terindex google

1. Buka situs blog milik kita. Lalu sorot halaman url-nya dan copy.
2. Buka tab baru webmaster tools. Klik Add a site dalam kotak warna merah kanan atas.
Cara Agar Blog Cepat Terindex Google
3. Isi kotak dengan alamat url blog sahabat. Lalu klik Continue.
4. Sampai pada tahap ini blog kita sudah terdaftar. Lebih penting lagi, kita harus memasukkan konten atau isi blog kita ke google. Tujuannya agar terindex. Maka lanjutkan dengan klik Sitemaps (tanda panah biru).
Cara Agar Blog Cepat Terindex Google
5. Klik Add Test Sitemap. Di dalam kotak kosong, silakan sahabat masukkan kode berikut ini :

atom.xml?atom.xml?redirect=falsefeeds/posts/default?orderby=updatedatom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 

Kode di atas penulis dapat dari blog mualimelkhoiry.blogspot.com.

Lalu klik Submitt Sitemap
Cara Agar Blog Cepat Terindex Google
6. Hasilnya seperti gambar di atas. Grafik biru menunjukkan konten atau isi blog kita yang tersubmitt atau terdaftar. Namun belum terindex, masih kondisi pending. Tapi tenang saja, nanti akan muncul grafik warna merah yang menunjukkan konten yang sudah terindex.

Sahabat juga bisa menyimak melalui video pada TAUTAN ini.

Selanjutnya, sahabat bisa menambah kecepatan terindex oleh google dengan men-submit alamat URL postingan blog sahabat. Silakan menuju ke tutorial Cara Agar Konten Blog Cepat Terindex Google.

Demikianlah tutorial cara agar blog kita cepat terindex di google. Dengan harapan semoga dengan terindexnya blog kita, maka trafik pengunjung blog kita akan semakin bertambah.

11 comments