Cara Mendaftar Jadi Penjual di Amazon dalam 5 Langkah Mudah


cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah
Amazon merupakan perusahaan e-commerce terbesar dan terpopuler seantero dunia. Paling terkemuka dalam kualitas, terlengkap dalam koleksi produk, serta pelayanan yang sangat profesional. Jumlah anggota aktif di akhir tahun 2013 dikabarkan telah mencapai 300 juta, dan diperkiraan hingga sekarang telah mencapai semilyar anggota aktif. Ini menunjukkan, bahwa Amazon adalah tempat sempurna untuk menjual produk.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi ilmu bagaimana cara mendaftarkan diri untuk menjadi penjual di amazon dan bagaimana memulai menawarkan produk-produk yang sahabat miliki di Amazon ini. Namun sebelumnya, mari kita simak manfaat apa saja yang didapat yang diperoleh jika menjual produk di Amazon.
Artikile pilihan Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube.

Mengapa menjual di Amazon?

  • Sekali lagi, amazon adalah situs toko online terpopuler. Dari pada membuat website sendiri yang membutuhkan waktu, tenaga dan juga biaya, menjual produk di amazon sangat mudah dengan jaringan online yang populer dan terpercaya.
  • Mudah digunakan digunakan sekalipun oleh penjual online pemula. Tahap dan proses pembuatan akun serta mendaftarkan produk dengan cara yang sederhana.
  • Jangkauan Amazon global, tidak terbatas pada negara tertentu saja, alias seluruh dunia. Semua warga negara bisa memesan produk melalui Amazon ini.
  • Jumlah anggota aktif yang sangat banyak, sehingga memberikan kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan target penjualan. Dan juga mudah menjadi kaya jika sukses menjalankannya.
  • Dukungan customer service dari Amazon untuk memberi dukungan pelanggan yang sangat baik. Mereka juga akan membantu mengenai pajak penghasilan dan proses pengiriman.
  • Amazon merupakan situs terpercaya, sekalipun di mata orang di luar anggota. Kredibilitas Amazon ini telah berlangsung konsisten setiap tahun dan akan tetap menjadi rujukan toko online dimanapun.
  • Sahabat tidak perlu khawatir tentang bagaimana program pemasaran afiliasi, karena Amazon memiliki system auto yang membangun program afiliasi jika produk telah memenuhi syarat.
Artikel rekomendasi Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?.

Jenis akun penjual

Sebelum mendaftarkan diri menjadi penjual di Amazon, juga harus dipahami, bahwa ada dua jenis akun penjual dengan fasilitas dan fitur yang berbeda. Dua jenis akun itu adalah akun Profesional dan Individu. Jika sahabat berencana menjual barang atau produk yang terbatas, atau jumlah itemnya di bawah 40 item, lebih bijaksana bila memilih akun Individu. Namun jika memang barang yang akan dijual banyak dan beragam, atau bahkan mungkin sahabat telah memiliki alat produksi sendiri, akun yang dipilih bisa akun Profesional.

Perbedaannya tentu dari segi fee atau jatah komisi untuk Amazon yang berbeda. Akun Individu dikenakan biaya fee $ 0,99 per item sedangkan akun Profesional biaya $ 39,99 per bulan. Jadi, sebelum melnagkah lebih jauh, pikirkan terlebih dahulu jenis akun yang akan didaftarkan. Selanjutnya, mari kita simak bagaimana cara mendaftar menjadi penjual di Amazon.
Trik pilihan Cara Menempatkan Iklan Adsense dengan Sekali Klik.

Cara daftar sebagai penjual di Amazon

1. Silakan masuk ke Service Amazon.
2. Pilih jenis akunnya.

3. Pilih Create a new account. Tapi jika sahabat telah memiliki akun Amazon sebelumnya, silakan masukkan alamat email dan pasword yang ada.

4. Isi Legal Name dengan nama lengkap, nama perusahaan atau nama toko.
cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah

5. Informasi pembayaran. Silakan sahabat isi dengan informasi kartu kredit yang sahabat miliki dengan lengkap, lalu Save and Continue. Namun jika sahabat belum siap, silakan klik Skip Step.
cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah

6. Display name boleh diisi nama pribadi, toko atau nama perusahaan. Nama ini yang akan tampil untuk dilihat oleh user lainnya.
cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah

7. Siapkan nomor telepon yang masih aktif, lalu pilih cara verifikasi. Bisa melalui call atau melalui teks SMS.
cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah
8. Berikut adalah tampilan pendaftaran keseluruhan. Jika sahabat telah selesai dan menyempurnakan semua form pendaftaran, maka tampilan yang ada adalah Completed. Namun jika belum lengkap, silakan klik Start.
cara mendaftar menjadi penjual di amazon dengan mudah

Selesai. Sampai di sini, sahabat telah resmi menjadi salah satu penjual online di Amazon. Jangan khawatir tentang formulir pendaftaran yang belum lengkap, seperti kartu kredit dan lainnya, sebab selanjutnya bisa dirubah pada menu akun profile.
Rekomendasi referensi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.
Dan selanjutnya, silakan sahabat menjual produk yang telah sahabat siapkan. Fokuskan diri untuk menjadi penjual yang baik dan terpercaya. Gunakan fasilitas dari Amazon ini untuk transaksi yang baik. Mudah-mudahan sahabat sukses dengan menjadi penjual di Amazon ini.

Ini versi Ebook-nya Tutorial bagaimana dapatkan $200 setiap minggu amazon seller ebook TERBUKTI.

Terima kasih atas atensinya. Dan semoga bermanfaat.

9 comments