Tuesday, November 24, 2015

Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?

cara mendapatkan uang dari blog
Blog, selain sebagai ajang tukar informasi, berbagi pengalaman, sharing file dan wadah silaturahim, juga menjadi tempat basah guna meraup keuntungan yang banyak. Bahkan keuntungan yang didapatkan dari blog justru mampu melebihi gaji karyawan dan pegawai kantoran.

Sudah banyak contoh blogger yang memiliki kekayaan melimpah hanya dengan mengelola sebuah blog. Selengkapnya, silakan sahabat cari di penelusuran google tentang kesuksesan blogger baik lokal maupun internasional.

Di berbagai tempat pun kini telah dipermak untuk digunakan sebagai kampung blogger. Contohnya di Jawa Tengah, Jogja dan DKI Jakarta. Selain itu, komunitas blogger seakan menjamur dengan mudahnya seantero pelosok dunia.

This is about Money and Money

Mengapa demikian besar antusias orang-orang untuk membuat blog? Satu jawaban terbesar adalah uang. Dengan blog, uang pun mengalir, bahkan tanpa henti meski bisa dilakukan paruh waktu. Lalu bagaimana sebuah blog bisa menjadi ladang uang bagi pemiliknya? Ikuti cara-cara beberapa master yang telah meraih sukses dengan blog yang ia kelola.
Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.

Cara mendapatkan uang dari blog

Iklan PPC

Siapa tidak kenal google adsense? Aneh jika admin blog tidak mengetahuinya. Sebab, boleh dibilang adsense adalah fitur dari produk google yang laris manis dan sangat potensial. Pemilik blog, khususnya berplatform blogger, akan dipermudah untuk mendapatkan kewenangan menampilkan iklan di blognya melalui akun adense miliknya. Penetapan harga per klik iklan yang ditampilkan terbilang relatif cukup tinggi dengan metode pembayaran hampir tisak pernah down dan tepat waktu. Selain itu, blogger juga bisa mendaftarkan iklan PPC lainnya seperti bidvertiser, chitika, clicksor, kumpulblogger, klik saya dan sebagainya. Silakan searching untuk informasi lengkapnya.

Afiliasi

Metode afiliasi ini sangat mudah dilakukan. Prosesnya adalah mempromosikan produk kepada orang lain tanpa harus memilikinya. Lalu dibayar saat produk tersebut laku oleh pemilik produk. Tanpa modal apapun bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Blog bisa digunakan untuk menyematkan link atau tautan, text dan banner dari produk tersebut. Contoh program afiliasi yang bisa dilakukan adalah Commision Junction, Clickbank, Hostgator, Lazada dan lain-lain.
Baca Inilah Rahasia Sebelum Membuat Blog yang Harus Anda Siapkan.

Text link ads

Cara metode ini adalah dengan meyediakan ruang teks guna menempatkan iklan pihak advertise. Bila rangking alexa blog sudah ramping, maka patokan biayanya akan semakin besar. Atau bisa pula menggunakan broker text ads seperti TNX, LinkWorth, TextLinkBrokers, Text-Link-Ads dan lain-lain.

Iklan mandiri

Yakin blog telah berpage rank tinggi dengan alexa ramping, silakan buat ruang khusus untuk menempelkan iklan bagi calon advertise. Ruang kosong bisa di area header, sidebar, footer maupun dalam postingan. Buat daftar biaya iklan yang terjangkau namun kompetitif. Kelebihannya adalah mendapatkan keuntungan yang langsung terbayar saat advertise membuat iklannya di blog. Berbeda dengan layanan iklan lainnya seperti adsense, bidvertiser atau lainnya yang harus menunggu beberapa waktu, sekitar sebulan, untuk mendapatkan komisi yang diperoleh.
Layanan terkait Profit Blogger.

Buat toko online

Tempatkan semua produk milik kita di blog. Buat preview terkait detail produk, harga dan informasi lainnya. Lalu promosikan ke akun sosial media seperti google plus, twitter, facebook atau komunitas lainnya. Bisa pula menawarkan jasa seperti jasa buat blog gratis, jasa adsense full approve, jasa trafik melimpah, jasa backlink dan lain sebagainya.

Referal PTC

Gunakan blog untuk menempatkan link referal dari web PTC seperti clixsense, neobux dan lain-lain. Buatlah preview tentang keutungan dan keunggulan PTC tersebut, lalu sematkan link di dalamnya. Selanjutnya akan dibayar setelah ada orang yang mendaftar ke PTC tersebut melalui referal link tersebut.
Atikel terkait PTC atau Paid To Click, Cara Lain Dapat Uang di Internet.

Menjual Ebook

Ebook adalah buku elektronik yang sangat mudah diakses kapan saja melalui smartphone tanpa harus membawa buku di dalam tas. Maka wajar jika ebook kini lebih populer ketimbang buku biasa. Inilah peluang yang didapat untuk memasarkan ebook dari blog. Ebook yang dijual bisa buat sendiri ataupun bisa pula menjualkan ebook perusahaan lain, kemudian mendapatkan komisi dari hasil penjualannya tersebut.

Mengikuti PTR

Apa PTR itu? PTR atau paid to review adalah metode promosi dengan cara meminta review atas produk yang dimiliki. Perusahaan akan mencari blog dengan rangking alexa baik guna membuatkan review produknya di dalam postingan blog. Kemudian memberikan fee bagi pemilik blog tersebut setelah review disetujui. Silakan mencari referensinya, seperti sponsoredreviews, blogsvertise dan lain-lain.

Menjual template

Bagi blogger papan atas yang telah memiliki kemampuan mendesain template, maka dunia blog merupakan peluang besar untuk mendpatkan keuntungan berlipat. Buat review template yang siap pakai disertai link demonya, kemudian dapatkan keuantungan dari penjualan template tersebut.
Artikel rekomendasi 15+ Koleksi Gratis Template Blogger untuk Toko Online.

Selanjutnya, silakan sahabat mencari referensi lainnya. Sebab saya yakin masih ada banyak trik lain mendapatkan uang dari blog. Semoga yang sedikit ini bisa menambah informasi seputar cara memonetisasi blog sekaligus pelecut semangat untuk tetap eksis mengelola blog. Trims

3 comments:

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.