Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube

Youtube, kanal share video terpopuler masa kini. Milyaran orang setiap hari terus berinteraksi melalui situs ini. Wajar jika kemudian bahwa youtube merupakan ladang penghasilan strategis yang menggiurkan. Para advertise pun berebut tempat untuk menampilkan iklannya di chanel ini. Alhasil, banyak orang jadi kaya karena youtube.

Benarkah youtube bisa menjadikan seseorang jadi kaya? Benar, jika tidak percaya, silakan buat kata kunci 'uang, dollar, kaya dari youtube', maka ribuan hasil pencarian akan menunjukkan bahwa memang youtube adalah tempat basah yang layak diperjuangkan untuk mendapatkan penghasilan berlipat.
Artikel terkait Download Video Youtube Hanya Sekali Klik.
Lalu bagaimana agar bisa mendapatkan uang dari youtube tersebut? Caranya sangat mudah. Hanya ada 2 syarat. Punya email dari gmail dan punya video sendiri. Benarkah? Mari kita simak cara mendapatkan uang dari youtube ini.

Cara mendapatkan uang dari upload video youtube

1. Masuk ke situs youtube.com.
2. Login memakai akun gmail. Kemudian setelah terbuka, klik Upload yang berada di kanan atas searching youtube.
3. Upload atau unggah file video yang telah disiapkan.
4. Tunggu hingga proses upload selesai.
5. Setelah proses upload 100% selesai, klik Publish pada kotak warna biru kanan atas.
6. Klik Creator studio pada logo akun youtube kanan atas. Setelah itu akan diarahkan ke chanel daftar video yang telah diunggah.
Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube
6. Gambar di atas menunjukkan bahwa video belum bisa dimonetisasi atau diuangkan. Lihat tanda panah biru pada kotak berisi ikon dollar warna abu-abu. Untuk merubahnya agar bisa dimonetisasi, klik saja ikon tersebut.

Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube
7. Klik tab Monetization. Lalu geser Monetize with ads pada posisi On. Lalu akhiri dengan Save changes.
Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube
8. Untuk kelengkapan informasi, silakan isi semua tab dengan informasi terakit video tersebut. Baik judul, deskripsi, tags, dan lain-lain. Untuk sementara tab Translations dan Advanced settings biarkan dulu. Lalu akhiri dengan Save change.
Cara Dapat Uang dari Upload Video Youtube
9. Lihat hasilnya pada gambar di atas. Tanda panah hitam dan ikon dollar telah berubah jadi warna kuning, menunjukkan bahwa kini video sudah dalam kondisi termonetisasi. Artinya, video tersebut sudah bisa menghasilkan uang berupa dollar.
10. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan?

Jika ingin menambah video lainnya, silakan lalui tahap-tahap di atas. Saya sarankan untuk mengupload video hasil karya sendiri, agar tidak melanggar aturan oleh pihak google adsense karena dianggap telah melanggar hak cipta.

Upload video sebanyak-banyaknya. Monetisasi semua video yang diupload. Lalu tunggu saja, dollar akan mengalir ke akun kita.

Demikian cara mudah upload video 100% monetized. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin meralat, silakan masukkan dalam kolom komentar. Trims

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
Dec 13, 2015, 11:48:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Jan 17, 2016, 1:45:00 AM delete

mbak yoytube saya hanya ada 2 logo, logo publik dan logo $ yang masih berwarna biru itu apa penyebabnya?

Reply
avatar
Jan 17, 2016, 2:15:00 AM delete

@mbak Kirana : memang notifikasinya sudah berubah. sekarang hanya ada dua, publik dan ikon $. utk video yg blm monetize, warnanya abu-abu. sedangkan yg sudah monetize berwana biru. Ini berarti video milik mbak Kirana sdh siap menghasilkan dollar. dijaga dan terus dioptimasi biar menghasilkan banyak. moga sukses.

Reply
avatar
Feb 14, 2016, 6:27:00 PM delete

wah jadi youtubers kayanya seru yah min, itu gajiannya tiap tgl berapa ya?

Reply
avatar
Feb 21, 2016, 2:36:00 AM delete

Seru dan sangat menjanjikan. Dollar hasil monetize lewat youtube, biasanya dimasukkan ke akun adsense tiap tanggal 15 per bulannya.

Reply
avatar
Apr 9, 2016, 12:12:00 PM delete

arti $ warna biru artinya apa yaah mas ?? kalo udah di monetisasi tapi kenapa iklan di video blm muncul , tolong d balas yaa , terimakasih :)

Reply
avatar

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.