Cara Menghapus atau Delete Blog

Cara Menghapus atau Delete Blog, Ada banyak alasan mengapa seorang admin dengan teganya menghapus blog miliknya. Padahal sudah banyak waktu, tenaga dan juga pikiran terbuang guna membuat blog itu. Ada yang memang tidak ingin lagi memiliki blog. Ada yang beralasan blog miliknya sudah terlalu banyak, dan merasa kelelahan jika harus tetap online update tiap blog. Sehingga memutuskan untuk menghapus salah satu atau diantaranya. 

Ada pula yang merasa 'anyel' atau kecewa dengan tidak berhasilnya membuat blog yang bisa dijadikan ladang mencari penghasilan lewat google adsense. Berkali-kali update postingan dengan segala kriteria agar bisa diapprove, namun tetap pula kena tolakan dari pihak google. Atau memang salah satu blog miliknya kena SPAM oleh blogger, karena dianggap tidak memenuhi persyaratan sebagai sebuah blog yang 'soleh'.
Artikel pilihan Cara Menautkan Akun Adsense ke Google Analytics.

Menghapus blog, sangat mudah!

Apapun alasan dan argumennya, yang pasti menghapus blog adalah perkara yang sangat mudah. Tinggal klik ini itu, blog lenyap dari peredaran dunia maya. Namun, akan bijak manakala sahabat yang ingin menghapus blognya untuk kembali mereview isi, konten dan desain blog miliknya. Sejenak saja. Perhatikan baik-baik, apa memang blog itu layak untuk dibuang. Jika pada akhirnya sudah paten ingin dihapus, maka ikuti cara mudah menghapus atau mendelete blog.

1. Masuk akun blogger.
2. Buka menu Setting. Pilih Other. Di sana akan ada pilihan Delete blog. Klik pilihan itu.
Cara Menghapus atau Delete Blog
Kiat menarik Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut.
3. Ada notifikasi pernyataan dari blogger tentang proses penghapusan ini. Pada intinya pihak blogger sebenarnya masih menginginkan blog tersebut dikelola. Terbukti masih ada tenggang waktu bagi admin blog untuk menggunakan atau merecovery blog itu selama 3 bulan atau 90 hari. Namun jika memang sudah mantap untuk menghapus blog itu, tekan saja Delete this blog pada kotak merah.

Selamat, kini blog Anda telah resmi dihapus, dan masih menunggu apakah masih ada recovery dari admin untuk membatalkan proses delete blog ini.
Demikian tutorial cara menghapus atau delete blog. Semoga bermanfaat dan saran saya, jangan dicoba. Eman-eman orang Jawa bilang. Namun kembali pada keputusan sahabat sendiri.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.