Cara Menambah Property Blog pada Google Analytics


Cara Menambah Property Blog pada Google AnalyticsApabila sahabat blogging sudah memiliki akun di google analytics dan sudah mendaftarkan blognya, maka berarti sahabat telah selangkah lebih maju guna mendapatkan posisi search engine yang baik.

Bagi yang belum mendaftarkan blognya di google analytics, segeralah untuk mendaftarkannya. Untuk caranya simak Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di BlogDisebut property, karena blog adalah salah satu aset bagi admin dan google sendiri siap melayani property tersebut dengan layanan standar statistik dari google analytics. 


Cara Menambah Property Blog pada Google Analytics

Selanjutnya, bila sahabat memiliki lebih dari satu blog dan ingin didaftarkan pula pada google analytics, maka silakan simak ulasan Cara menambah property blog pada google analitics berikut. Berikut caranya.

1. Masuk ke Google Analytics. Pilih menu Admin.
Cara Menambah Property Blog pada Google Analytics
2. Klik Creat new property. Lalu isi kolom formulir seperti saat awal mendaftarkan blog.

Selesai. Jika mau menambah property, lakukan seperti tahap tadi. Sahabat bisa memasukkan property maksimal sebanyak 50 blog.

Lalu bagaimana bila ingin menghapus salah satu property blog karena ada salah satu atau beberapa blog yang tidak terpakai namun masih ada dalam dasboard google analytics. Selanjutnya simak Cara Menghapus Property Blog dari Google Analytics.

Demikian tutorial cara menambah property blog pada google analytics. Semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang paham, silakan berkomentar dengan baik di kolom yang telah tersedia.

0 comments