Tuesday, April 21, 2015

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Untuk Blog

Sebelum sahabat membuat blog, tahap awalnya adalah membuat akun gmail. Kenapa? Seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, blog yang ingin sahabat buat adalah melalui blogspot. Dan blogspot ini merupakan "anak"nya google. Sehingga proses awalnya meski melalui akun gmail.

Baik, mari kita mulai. Bagi sahabat semua, jangan khawatir, tulisan ini saya buat semudah mungkin. Dari nol hingga tercipta akun gmail buat sahabat.


Cara membuat gmail

Pertama, buka situs GMAIL.
Terlihat sisi sebelah kanan berupa kolom-kolom. Isilah kolom-kolom tersebut dengan benar.

Kolom yang penulis warnai, silakan diisi dengan benar. Jangan khawatir salah, sebab nanti akan ada pengulangan isian jika terjadi kesalahan.
Artikel terkait Cara Membuat Email dari Yahoo dan Penjelasan Fitur di Dalamnya.
Untuk kolom "alamat email anda saat ini", boleh dikosongi bila memang sahabat belum memiliki akun email. Pada kolom verifikasi, sahabat bisa melewatinya dengan memberikan centang pada kotak kecil itu. Dan nanti, verifikasinya melalui SMS ke nomor HP sahabat yang telah didaftarkan tadi. Namun jika tidak, maka silakan sahabat menulis kode dalam kotak verifikasi tersebut. Setelah selesai, silakan sahabat mencentang "Saya menyetujui...dst", lalu terakhir kali klik lanjutkan berikutnya.

Kemudian pihak google akan meminta sahabat untuk memverifikasi akun sahabat yang baru melalui nomor HP. Pilih saja via SMS atau Voice. Pastikan Handphone sahabat dalam keadaan aktif.

Cara Membuat Akun Gmail Untuk Blog

Tidak menunggu lama, sahabat akan menerima teks SMS dari google berisi kode untuk kemudian sahabat tuliskan pada kotak, lalu klik Continue.
Trik menarik Inilah Cara Cepat Membuat Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Handphone.
Oke, selamat, sahabat telah memiliki akun gmail. Silakan catat baik-baik alamat email sahabat berikut paswordnya. Jangan sampai salah, sebab akun gmail sahabat itulah yang nanti digunakan untuk membuat blog.

Sekian dulu Cara Membuat Akun Gmail Untuk Blog, selanjutnya akan penulis bahas cara membuat akun google plus.

1 comment:

  1. apakah untuk membuat blog baru juga harus membuat email dari gmail yang baru lagi gan? maaf newbie.

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.