Saturday, October 3, 2015

Cara Mempercepat Loading Blog Meski Tidak Memakai Template Fast Loading


Cara Mempercepat Loading Blog Meski Tidak Memakai Template Fast LoadingApa jadinya bila saat sahabat membuka browsing internet, namun situs yang ingin sahabat buka terlalu lama loadingnya ? Tentu jengkel kan?! Apalagi sudah ada kecocokan tema yang sahabat cari dalam situs itu. Akhirnya pindah ke situs lain.

Akibat semisal itu tentunya tidak ingin terjadi pada blog milik kita. Alih-alih ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, justru sebaliknya, pengunjung malah lari dari blog kita hanya gara-gara loading terlalu lama.

Penyebab loading lama

Ada beberapa hal yang menyebabkan loading page pada blog menjadi lama. Diantaranya adalah ukuran atau size template terlalu besar karena kebanyakan file gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, banyaknya iklan yang memakai plug ini java script juga berpengaruh pada loading page. Dan masih banyak lagi penyebabnya.

Maka sudah selayaknya kita sebagai blogger, baik yang pemula maupun yang sudah pro, mengetahui bagaimana agar loading blog kita lebih cepat meskipun tidak memakai template fast loading. Artinya, template yang digunakan dari bawaan default blogger, semisal simple atau awesome.

Cara Mempercepat Loading Blog

Caranya tidak terlalu rumit, hanya memasang kode script berikut pada Edit HTML Template. Letakkan persis di atas kode </head>.


Akhiri dengan Save Template. Dan lihat hasilnya. Blog sahabat lebih cepat loading dari yang sebelumnya.

Demikian trik mempercepat loading page pada blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

4 comments:

  1. Terima kasih banyak infonya, bisa buat nambah2 ilmu...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, jika sahabat ingin ikut bergabung dengan kami, silakan hubungi admin blog tutorial blogging ini melalui form contact us. terima kasih

      Delete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.