40+ Situs Ping Untuk Mengindeks Blog dalam Waktu Singkat

situs-ping-blog-untuk-mengindeks
Tutorial Blogging - Pernahkah sahabat blogger membangun link tautan sia-sia? Membuat postingan dengan segenap tenaga dan pikiran, tetapi tidak menghasilkan apa-apa? Hal itu dikarenakan sahabat tidak memperhatikan indeks blog dalam mesin pencari. Bukankah percuma membuat postingan tanpa disematkan dalam search engine. Sedangkan visitor organik hadir dari mesin pencari.

Anggap saja, sahabat sudah bekerja keras. Tetapi tidak ada orang yang menyadari pekerjaan sahabat itu. Bagaimana perasaan sahabat. Saya yakin sahabat akan merasa bahwa semua kerja keras yang telah sahabat lakukan hanyalah buang-buang waktu saja. Sia-sia bila hasil kerja kita tidak dihargai oleh orang lain.
Daftar Seo Tools Gratis Terbaik untuk Optimalisasi Blog
Saya tidak sedang menggambarkan seorang blogger yang sia-sia pekerjaannya. Tidak. Sebab bagi saya, setiap blogger yang telah rela meluangkan waktunya untuk membagikan ilmu dan informasi, walaupun hanya sedikit, tetaplah layak untuk dihargai. Meskipun pada kenyataannya, banyak yang mencibir hasil kerja keras seorang blogger.

Urgensi Ping Blog

Baik, kembali ke konten “ping” blog. Bahwa hasil link yang telah kita buat, seharusnya segera disematkan ke dalam search engine. Agar segera mendapat crawling atau rayapan dari mesin pencari. Yang pada akhirnya, dapat ditemukan oleh para calon visitor sesuai target keyword yang dimasukkan.

Inilah kemudian yang menjadi pentingnya situs ping dalam rangka membangun kualitas tautan dan link sebagai bagian dari investasi bagi waktu dan tenaga yang telah tercurahkan. Apalagi didukung oleh situs ping yang menawarkan indexing blog hingga ribuan search engine. Sekali klik, sahabat blogger bisa menuai banyak sekali indeks. Sehingga SEO blog lebih efektif dan efisien.
Kumpulan Artikel Tips, Trik dan Cara Membuat Blog

Apa itu Situs Ping?

Situs Ping adalah sebuah alat atau tools yang berbasis online yang akan mengirimkan alamat URL website atau blog ke berbagai mesin pencari, komunitas, direktori, agregator konten dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Cara pemakaiannya cukup mudah. Sahabat tinggal menyiapkan alamat URL dan judul blog. Ada beberapa yang meminta alamat URL RSS Blog dan email. Kemudian dengan sekali klik, maka aliran banyak ping berjalan secara otomatis.
Enam Bulan Krusial Bagi Blogger

Haruskah Memakai Layanan Ping?

Adakah undang-undang atau konstitusi yang memaksa para blogger untuk menggunakan tools ping ini? Tidak ada. Yang berlaku adalah bahwasanya sahabat adalah pelaku SEO. Master SEO. Bahkan Master of Webmaster Blog. Tidak ada paksaan apapun soal indexing blog melalui tool pings ini.

Namun jika sahabat dipersilakan untuk memilih. Jika ada dua kotak yang satu berisi uang 1000 dollar, sedangkan kotak yang lain ada emas 1 ons. Manakah yang sahabat pilih? Uang dollar atau emas?

Jawaban cerdas adalah ambil dua-duanya. Lalu gunakan sebaik-baiknya. Agar di kemudian hari mampu menghasilkan sesuatu yang lebih berguna lainnya.

Demikian halnya tools ping ini. Ambil kesempatan untuk mendapatkan indexing site yang mengarah ke blog sahabat. Bukankah tidak sulit. Cukup sekali klik saja dan tidak banyak menggunakan aturan yang rumit.
Cara Membatasi Siapa Saja yang Bisa Mengakses Blog Kita

Terlalu Banyak Ping, Bahayakah?

Sebelum menjawab, saya akan beri sebuah analogi sederhana. Bila suatu saat sahabat bertanya soal A kepada seorang kawan. Lalu keesokan harinya, sahabat bertanya lagi soal A. Lusa pun demikian, bertanya soal A. Bagaimana perasaan kawan sahabat? Sudah pasti dia akan merasa terganggu dengan pertanyaan sahabat.

Demikian halnya dengan melakukan ping blog dalam satu waktu dan berulang-ulang. Tentu hasilnya tidaklah baik. Misalnya menggunakan 1 URL untuk 10 tools ping. Atau menggunakan tools ping berulang-ulang dalam satu hari. Hal ini tidak diperkenankan. Sebab pada sebagian tools ping telah melakukan indexing yang sama dengan tools ping lainnya. Sehingga akan terlibat dalam dua benturan indexing.

Sebaiknya memakai 2-3 tools ping untuk satu alamat blog dalam satu hari. Gunakan ping hanya jika terjadi perubahan blog khususnya update posting, meta tags, keyword, deskripsi blog dan sebagainya. Jika tidak ada perubahan, sebaiknya tunggu di hari lain untuk melakukannya.
Segarkan Blogmu dengan 10 Cara Ini

Daftar Situs Ping Blog

  1. http://blogsearch.google.com/ping
  2. http://ping.feedburner.com
  3. http://pingomatic.com
  4. http://pingler.com
  5. http://indexkings.com
  6. http://totalping.com
  7. http://pingfarm.com
  8. http://pingmyurl.com
  9. http://addurl.nu
  10. http://googleping.com
  11. http://pingsitemap.com
  12. http://pingbomb.com
  13. http://mypagerank.net
  14. http://twingly.com/ping
  15. http://ping.in
  16. http://coreblog.org/ping
  17. http://feedshark.brainbliss.com
  18. http://pingoat.net
  19. http://backlinkping.com
  20. http://nimtools.com/online-ping-website-tool
  21. http://blo.gs/ping.php
  22. http://blogbuzzer.com
  23. http://weblogs.com
  24. http://pingmyblog.com
  25. http://bulkping.com
  26. http://auto-ping.com
  27. http://rpc.weblogs.com
  28. http://autopinger.com
  29. http://icerocket.com
  30. http://blogsnow.com/ping
  31. http://weblogalot.com/ping
  32. http://bulkfeeds.net/rpc
  33. http://ipings.com
  34. http://feedsubmitter.com
  35. http://pingerati.net
  36. http://pingmylink.com
  37. http://syncr.com
  38. http://blogpingtool.com
  39. http://blogmatcher.com
  40. http://pinggator.com
  41. http://geourl.org/ping
  42. http://pingates.com
Bosan Ngeblog? Simak Tips Agar Ngeblog Jadi Lebih Menyenangkan
Demikianlah daftar Situs Ping Blog yang bisa sahabat gunakan untuk indexing blog. Semoga menambah referensi dalam meingkatkan optimasi blog. Happy blogging.

Jangan lupa beritahu saya jika ada tautan yang salah atau rusak melalui kolom komentar yang tersedia.

0 comments