Thursday, October 8, 2015

Cara Lain Mendapatkan Backlink yang Terbukti Ampuh

Cara Lain Mendapatkan Backlink yang Terbukti Ampuh
Beragam cara para blogger dan webmaster dalam menaikkan peringkat situs mereka. Salah satunya adalah dengan memperbanyak backlink ke situs mereka. Sebab keberadaan situs lain yang mengarah ke blog kita akan dinilai oleh google sebagai kenaikan tambahan dalam parameter mesin pencari. Semakin banyak backlink, maka semakin baik pula posisi blog dalam mesin pencari. Apalagi backlink yang didapat adalah dari situs yang ber-page rank tinggi, semisal gov atau edu.

Cara mendapatkan backlink pun sangat beragam, seperti dengan cara memasukkan redirect link ke dalam komentar atau dengan cara membuat link langsung ke dalam komentar dengan metode anchor text, dan lain sebagainya. Memang tidak ada yang salah dengan masing-masing metode dalam memperbanyak backlink itu. Namun saya rasa masih sedikit yang menerapkan berkomentar menggunakan Open ID dalam menggaet backlink.

Menggunakan Open ID Blogger

Padahal Open ID ini, sangat mudah diterapkan. Mengapa ? Karena Open ID telah disediakan oleh blogger secara default. Bagi yang belum paham, silakan baca artikel Seputar ID Blog dan Cara Mengetahuinya serta postingan Cara Mengaktifkan Open ID untuk Komentar Backlink.

Selanjutnya adalah bagaimana menggunakan Open ID untuk berkomentar di sebuah situs atau blog agar URL link blog milik kita tertanam di sana. Berikut caranya.

1. Buka sebuah postingan blog. Atau agar lebih mudah, gunakan postingan ini untuk mengetest Open ID milik sahabat. Screenshot pada gambar utama postingan ini.
2. Lalu isi Open ID milik sahabat. Klik Continue.
3. Notifikasi akan muncul terkait verifikasi tentang URL Open ID, apakah benar-benar milik si pemilik akun Open ID. Pilih 'Yes, just once' untuk sekali saja. Sedangkan 'Yes, always' adalah untuk selamanya. Dan 'No' untuk tidak atau bukan sebagai pemilik akun.

Selesai, kini komentar Anda telah masuk. Dan menunggu notifikasi pada google webmaster mengenai URL apa saja yang mengarah ke blog kita sebagai backlink.

Demikian, semoga bermanfaat. Ada yang masih bingung atau ingin mengetest Open ID-nya, silakan masukkan dalam komentar. Terima kasih atas perhatiannya. Salam blogging.

11 comments:

  1. ohhh terimakasih infonya ya mas. ini pertama kali saya koment pakai open id. kalau ada waktu kunbal ya. ini web saya www.agenwisatakarimunjawa.com saya tunggu kunjungan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali.
      iya,.. moga sukses

      Delete
  2. mksh infonya dan sy coba trik nya

    ReplyDelete
  3. Nice share gan, cukup membantu para newbi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, open ID-nya sudah berhasil dibuat. moga sukses dengan websitenya.

      Delete
  4. Saya coba juga Gan, moga bisa jala open ID nya.

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.