Cara Ganti Alamat URL Blog

Cara Ganti Alamat URL BlogBosan dengan nama alamat URL blog yang lama ? Atau merasa alamat blog tidak sesuai dengan tema atau niche blog ? Atau alamatnya terlalu susah dieja dan bahkan terlalu panjang ?

URL Blog dirubah?

Alasan-alasan di atas adalah beberapa sebab seorang blogger ingin merubah alamat URL blog miliknya. Namun tidak jarang informasi ini belum banyak diketahui terutama blogger pemula. Bahwa ternyata alamat URL blog yang sudah jadi bisa dirubah dan diganti sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jika memang sahabat ingin merubah alamat URL blog yang sudah jadi dengan argumen dan alasan yang tepat, tutorial ini akan menunjukkan cara mudah merubah alamat URL blog. Semua sudah disediakan oleh blogger, jadi sangat mudah. Berikut penjelasannya.
Trik lainnya Bagaimana Cara Menambah Ucapan Selamat Datang di Blog.
 

Cara Ganti Alamat URL Blog

1. Masuk ke akun blogger, lalu menuju ke Setting. Pilih Basic.
Cara Ganti Alamat URL Blog
2. Pada submenu Publishing, pada Blog Address terdapat kotak Edit. Ganti alamat URL blog dengan klik Edit. Dapatkan alamat yang tepat hingga benar-benar availlable, artinya, alamat URL blog tersebut belum ada yang memakai. Sama seperti saat pertama kali membuat alamat URL blog di awal-awal.
Baca Membuat Blog dalam 5 Menit, Terbukti
Selamat, kini alamat URL blog milik sahabat telah berganti. Lalu bagaimana dengan alamat URL blog yang lama jika ada yang membukanya ? Dan apakah dengan mengganti alamat URL blog ini berdampak buruk pada blog itu sendiri ? Temukan jawabannya pada postingan selanjutnya.

Demikian tutorial cara mudah merubah alamat URL blog. Semoga bermanfaat.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
Feb 14, 2016, 6:22:00 PM delete

Wihh, keren sob. Nice infonya.
Baru tau saya ternyata url blog bisa dingantti jado seprti ini mantap lah pokoknya..

Reply
avatar
Feb 17, 2016, 7:59:00 AM delete

Tentunya dengan merubahnya, kita bisa menyesuaikan kata kunci yang terkait di dalamnya. sehingga lebih SEO friendly.

Reply
avatar
Mar 21, 2016, 12:50:00 PM delete

Ane ganti url nya malah ga terindex sama google gan ya? Url yang lama malah masih terindex. Kira - kira solisinya gimana ya biar bisa terindex lagi supaya sama seperti url sebelumnya. Mohon pencerahannya, maklum newbie :-)
My Blog : Dambiro Transportasi Indonesia

Reply
avatar
Mar 21, 2016, 5:34:00 PM delete

Mengganti alamat URL berarti memang harus mulai dari nol lagi. Google mendeteksi sebagai blog baru. Namun ada tips yang bisa dicoba untuk mempercepat indeks. Silakan masukkan semua post dalam kondisi Drat (revert to draft). Kemudian lakukan posting ulang satu persatu. Setelah itu gunakan Webmaster tools dari Google, Bing, Yandex untuk mempercepat indexnya. Info seputar webmaster tersebut, silakan akses blog ini.
Demikian, semoga membantu.

Reply
avatar

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.