Seputar ID Blog dan Bagaimana Cara Mengetahuinya

Seputar ID Blog dan Bagaimana Cara MengetahuinyaSetiap blog memiliki sebuah kode unik yang membedakan dengan blog yang lain. Kode unik ini menjadi rahasia di setiap blog. Hanya admin dan author saja yang mengetahui. Namun tenang saja, sebab ID ini tidak banyak memberikan pengaruh. Tetapi ada saatnya nanti akan berguna untuk mendapatkan layanan dari pihak ketiga. Biasanya berupa fasilitas tools plugin. Sehingga, saya menyarankan kode ID ini untuk dijaga kerahasiaannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Cara mengetahui ID Blog

Melalui screenshot berikut, sahabat akan mudah memahami dimana letak untuk mengetahui ID blog milik kita. Lihat gambarnya.
Seputar ID Blog dan Bagaimana Cara Mengetahuinya
Angka-angka yang disorot itulah letak posisi ID blog. Caranya tentu sangat mudah. Silakan masuk ke akun blogger. Lalu klik area browser. Pasti kode tersebut akan muncul.

Bahkan ada cara yang lebih cepat lagi, yakni dengan mengetik Ctrl+U di area mana saja di halaman blogger, maka kode ID akan muncul di area browser.
Artikel pilihan Update Blog Setiap Hari, Kenapa Tidak?.


Open ID

Sebagai tambahan infromasi, terdapat akun yang terintegrasi dengan ID Blog. Namanya Open ID. Meski tidak menunjukkan kode-kode unik seperti ID blog, Open ID ini sangat ampuh dalam mendapatkan backlink dari situs lain, tanpa harus meninggalkan jejak link blog atau dengan metode anchor text dalam berkomentar. Hanya memasukkan akun Open ID, maka jejak link blog kita sudah masuk ke situs atau blog yang kita komentari. Untuk lebih jelasnya, silakan menuju ke Cara Mengaktifkan Open ID Blog untuk Komentar Backlink.

Demikian tutorial cara mengetahui ID Blog kali ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita para blogger. Amiin.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
Feb 10, 2016, 5:53:00 AM delete

wah ternyata simple banget caranya.

Reply
avatar
Feb 10, 2016, 6:26:00 AM delete

jika sudah mengetahuinya, pasti kelihatan mudah dan sederhana. selamat belajar terus.

Reply
avatar

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.