Benarkah Akun Adsense Youtube Tidak Bisa Untuk Blog ?


akun adsense yang didapatkan dari youtube tidak bisa dipasang di blog
Google adsense seakan menjadi primadona bagi para blogger untuk meraih penghasilan yang berlipat. Tak ayal, berbagai macam cara rela dilalui agar mendapatkan akses dan kewenangan untuk ikut menampilkan iklan adsense di blognya. Tidak sedikit dari mereka telah berkali-kali gagal mendapatkan status akun adsense full approved. Namun tidak sedikit pula yang diberi kemudahan untuk memiliki akun adsense tersebut.

Fakta yang kerap terjadi adalah, begitu sulitnya mendapatkan akun adsense dari mendaftar melalui blog. Bahkan ada yang tidak bisa sama sekali meski blognya telah sesuai TOS atau peraturan yang ditetapkan oleh google adsense tersebut. Mulai dari konten original, template dan widget sudah baik, kelengkapan profil juga komplit, umur saat mendaftar juga di atas 18 tahun dan umur blog juga di atas 6 bulan. Namun tiap kali mendaftarkannya, selalu saja gagal.

Story of try

Berawal dari gigihnya semangat untuk mendapatkan akun adsense ini, banyak blogger yang kemudian mencari cara lain yang dianggap mudah untuk mendaftarkannya. Dan salah satu cara itu adalah membuat akun adsense lewat youtube. Kisah pun berubah seratus delapan puluh derajat. Tidak menunggu waktu lama, akun adsense pun telah didapatkannya. Senyum yang sekian lama terlipat di wajah, kini mulai mengembang seiring akun adsense yang didambakannya telah ada di tangan.

Semangat untuk menempatkan akun adsense yang didapatkannya lewat youtube itu ke blog kemudian muncul kembali. Apalagi, menu earnings dalam blog telah siap untuk dimonetisasi. Tinggal menautkan akun adsense dari youtube, lalu klik, dan selesai. Akhirnya, sempurna sudah program mendapatkan iklan adsense untuk blog miliknya.
Hari demi hari berlalu, minggu berganti bulan, blog yang telah disematkan iklan dari akun adsense tersebut tidak muncul-muncul. Email yang digunakan untuk mendaftarkan adsense pun juga kerap kali ditunggu untuk memastikan munculnya notifikasi dari google. Namun tidak muncul juga. Lalu mencoba untuk bersabar, mungkin diperlukan waktu yang lebih lama guna mendapatkan iklan adsense tersebut.

Tetapi apa yang terjadi setelah dua, tiga, empat bulan kemudian. Hingga hampir setahun berlalu,  iklan adsense yang ditunggu tidak nongol juga. Ada apa ini? Apakah memang blog miliknya tidak layak diberi iklan adsense? Atau adakah alasan lain?

Benarkah akun adsense youtube tidak bisa untuk blog

Dari sekelumit persoalan blogger di atas, menurut sahabat, benarkah akun adsense yang didapatkan dari youtube tidak bisa ditampilkan di blog? Ataukah memang harus membuat blog baru lagi untuk kemudian didaftarkan ke google adsense? Ataukah ada argumentasi lain?

6 comments