Cara Terpopuler untuk Memasang Musik MP3 di Blog

cara pasang lagu musik mp3 di blog
Sensasi membaca blog sambil mendengarkan musik tanpa harus memutar music player merupakan daya tarik tersendiri bagi sebuah blog. Penikmat musik dimanjakan dengan hadirnya fitur tambahan pada blog yang ia baca. Mereka pun menjadi betah berlama-lama di blog sambil terus mengakses isi blog.

Setidaknya, kehadiran fitur layanan musik MP3 ini juga sangat berarti bagi admin blog. Dimana blognya berpeluang untuk terus diakses oleh pengunjung. Visitor naik. Page views pun pasti naik. Akhirnya bounce rate akan turun. Blog makin qualified di mata mesin googlebot. Tentunya itu merupakan beberapa manfaat yang sangat diinginkan oleh para blogger.
Artikel terkait Trik Agar Bounce Rate Blog Tidak Gendut.
Sebenarnya, fitur tambahan berupa lantunan musik ini adalah semacam widget yang dipasang di blog. Widget yang berisi lagu-lagu yang dapat dipilih secara manual maupun secara otomatis. Dan pilihan widget ini jatuh pada tools yang disediakan oleh scmplayer

Scmplayer sangat diminati oleh para admin blog, sebab memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh penyedia tools lain. Diantara keunggulannya adalah mendukung beberapa platform blog, yakni blogger, weebly, tumblr dan lainnnya. Selain itu pengaturan kontrol skin, player, repeat, volume dan sebagainya sangat mudah dipahami. Playlist musiknya pun sangat beragam mulai dari MP3, soundcloud, youtube, RSS HTML5 dan Flash. Dan yang paling utama tentu saja adalah cara pemasangan di blog yang sangat mudah. Ingin mencobanya? Kalau begitu, silakan simak tutorial berikut ini.
Trik menarik Wuih Sejuk, Ada Bunga Salju Bertebaran di Blog.

Tahap pemasangan widget scmplayer musik di blog

1. Silakan berkunjung ke situs scmplayer.
cara pasang lagu musik mp3 di blog
2. Silakan memilih model skin sesuai yang diinginkan. (lihat tanda panah merah). Setelah itu Edit playlist musik yang ingin ditampilkan di blog. Klik Edit Playlist.
cara pasang lagu musik mp3 di blog
3. Untuk menampilkan daftar musik, silakan sahabat pilih sesuai gambar biar lebih mudah. Kemudian klik Next di pojok kanan bawah.
cara pasang lagu musik mp3 di blog
4. Lalu diarahkan ke jendela tab Configure Setting. Dalam menu ini sahabat dipermudah untuk mengatur skema player musik. Autoplay untuk memutar lagu secara otomatis saat mengunjungi blog. Shuffle Playback adalah untuk memutar semua lagu dalam daftar secara acak. Default Volume untuk mengatur besar kecilnya volume suara. Silakan digeser untuk mendapatkan pengaturan yang sesuai. Repeat mode adalah untuk mengatur pengulangan lagu. Pilih Repeat Playlist untuk mengulangi semua daftar lagu. Placement of Bar adalah posisi widget yang akan tampil di blog. Biasanya dipilih Top untuk menampilkannya di bagian atas blog. Show Playlist bu Default adalah menampilkan poemutar secara default yakni di sebelah kanan.
5. Jika semua sudah oke dan sesuai keinginan, akhiri dengan Done.
cara pasang lagu musik mp3 di blog
6. Copy kode script yang didapatkan. Lalu silakan sahabat menuju ke dasboard blogger. Buka menu Template, kemudian klik Edit HTML. Pastekan kode yang disalin tadi tepat di bawah kode <body>. Gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian kode tersebut.
7. Akhiri dengan Save Template.

Selamat, kini blog sahabat telah terpasang widget musik MP3. Setiap pengunjung yang hadir pasti akan merasa lebih nyaman dengan kehadiran fitur musik ini.

Kekurangan memasang musik MP3 di blog

Namun demikian, selain beberapa manfaat yang didapatkan melalui fitur musik di blog, ada satu hal yang perlu juga menjadi pertimbangan. Yaitu munculnya lantunan musik ini membutuhkan kuota internet untuk memainkannya. Sehingga bagi sebagian pengunjung yang irit kuota pasti akan berpikir dua kali bila ingin terus berlama-lama di blog. Sehingga, jika hal itu berulang-ulang, justru akan menurunkan tingkat pageviews dan menaikkan bounce rate blog. Selain itu loading page blog juga makin berkurang. Jadi bijaksanalah dalam menerapkan widget musik ini di blog.
Artikel rekomendasi Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Download MP3 di Blogspot.
Demikian tutorial cara memasang musik MP3 di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika sahabat memiliki pengalaman seputar pemasangan musik MP3 di blog ini, silakan share melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih atas perhatiannya.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments
Jan 6, 2016, 1:02:00 AM delete

thank tutorialnya gan.. sangat membantu sekali

Reply
avatar
Jan 7, 2016, 12:31:00 AM delete

terima kasih kembali telah mengunjungi blog kami. semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Mar 24, 2016, 9:40:00 PM delete

Hai all, ada promo baru nih dengan bayaran lumayan, cukup posting atau tulis review Anda akan mendapat bayaran tanpa batasan. Semakin banyak Anda posting atau menulis review maka semakin besar bayaran yang Anda terima. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek link ini ya guys: http://casinofounder.com/promosi/?lang=id


Reply
avatar

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.