Saturday, March 5, 2016

Keunggulan Bing dan Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster

Keunggulan Bing dan Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster - Hingga saat ini, situs pencarian terpopuler masih dipegang oleh google, bing dan yahoo. Hampir seluruh netter seantero dunia memakai salah satu dari ketiga search engine ini. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing. Pada pembahasan kali ini akan diulas mengenai keunikan dan keunggulan bing dibanding search engine lainnya.
Keunggulan Bing dan Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster

Sejarah singkat Bing

Bing merupakan search engine yang dioperasikan oleh microsoft. Awal kemunculannya, Bing bernama Live Search, lalu Windows Live Search, kemudian berganti lagi menjadi MSN Search dan akhirnya kini berubah nama menjadi Bing.

Awal peluncuruan mesin pencari ini adalah pada tahun 2009 oleh CEO Microsoft. Beberapa saat kemudian muncul ide menggabungkannya dengan Yahoo search, meski beberapa kali gagal menemukan kesepatakan karena masalah monopoli bisnis. Akhirnya di tahun 2010, Bing dan Yahoo resmi bersatu.

Kesepakatan ini memungkinkan situs pencarian Yahoo dialihkan ke situs pencarian Microsoft, yakni ke Bing.com. Sedangkan bagi bagi Yahoo, mereka memperoleh hak pengelolaan penjualan iklannya dan memperoleh bagi hasil pendapatan dari kunjungan trafik.

Keunikan Bing

Bing memiliki desain wallpaper yang sangat bagus dan berkualitas. Selain itu, gambar yang ditampilkan unik dan tidak jarang memiliki sejarah tertentu. Berikut salah satu wallpaper yang dishoot saat postingan ini dibuat.
Keunggulan Bing dan Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster
Selain itu, di pojok kanan bawah wallpaper disediakan tombol pencarian wallpaper yang lain (gambar tanda panah warna biru). Dengan Bing, sahabat bisa menjelajahi wallpaper dengan kualitas prima dan gambar yang elegan.

Keunggulan Bing

Sejak awal kemunculannya, Bing telah diperkuat dengan teknologi yang mumpuni. Power set adalah teknologi pertama dan paling mutakhir di era tahun 2008. Dengan menggunakan teknologi power set ini, maka bisa dipastikan hasil pencarian semakin akurat.

Setelah itu di tahun 2011 teknologinya diperbarui menggunakan Tigger. Tigger mampu menjelajah dan merayapi web sangat detail. Hingga kemudian kini Bing membuat beberapa kategori yang akan membuat netter lebih fokus dalam kata pencarian. Hasilnya pun akan lebih maksimal.

Bing Webmaster

Sama seperti google yang memiliki layanan webmaster tools, Bing juga menyediakannya. Melalui webmaster ini, para owner site maupun admin blog akan mudah mendaftarkan blognya di mesin pencarian Bing.

Cara mendaftar Bing Webmaster

Oleh karena pengguna Bing juga tak kalah banyak dari google, apalagi ditambah dengan populernya situs Yahoo, maka wajar para admin situs dan blog berlomba-lomba untuk menaruh blognya di webmaster Bing ini.

Selanjutnya silakan simak Cara Mudah Mendaftar Blog ke Bing Webmaster. Sedangkan untuk Google webmaster tools, silakan menyimak artikel Agar Blog Cepat Terindex Google.

Demikian ulasan seputar keunggulan Bing sebagai salah satu search engine terpopuler di dunia. Semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. wajib submit ke Bing, soalnya pakem Mac masih memakai browser ini sebagai andalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OS Mac memang sering memakai bing sebagai default browsernya, selain ada juga Safari.

      Delete
  2. Makasih ADMIN atas info nya ...!!! SERING SERING BERBAGI YA MIN

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.