Saturday, October 31, 2015

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2016

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015
Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru - Siapa yang tidak kenal facebook? Saya yakin para sahabat semua tidak saja kenal, namun juga sebagai pengguna aktif. Bahkan mungkin ada diantara sahabat memiliki lebih dari satu akun. Satu akun pribadi, dua akun bisnis, tiga akun perusahaan, empat, lima, dan seterusnya.

Fenomena Facebook

Facebook memang telah menjelma menjadi sosok terdekat dalam kehidupan kita dalam beberapa tahun ini. Sejak kemunculannya hingga sekarang, keberadaannya bak virus endemik yang senantiasa berkembang biak. Bahkan menurut beberapa penelitian, jaringan sosial yang dicetuskan oleh Mark Zuckenberg ini telah mencapai 1,5 milyar pengguna. Jumlah yang luar biasa besarnya. Di Indonesia sendiri, setiap hari ada 33 juta akun yang membuka aktif di dalamnya, setidaknya itu yang pernah dirilis kompas tekno beberapa waktu lalu. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat sebelumnya gaung twitter telah mendahului. Namun ketenaran facebook memang sangat istimewa.

Penjaring Visitor

Baiklah, saya tidak ingin berlarut dalam menyampaikan kesuksesan luar biasa dari facebook dan jumlah besar akun besarnya, akan tetapi saya hanya ini menyampaikan, inilah peluang pangsa pasar bagi blogger untuk menginformasikan blog miliknya. Peluang yang sangat terbuka lebar guna mencari visitor-visitor baru yang potensial. Apapun tema blog, facebook akan senantiasa ikut membantu pemasaran marketing gratisnya 24 jam 7 hari dalam seminggu.

Oke, saya fokuskan kepada satu hal, sesuai judul. Yakni membuat halaman atau page di facebook guna menjaring visitor-visitor baru. Bahasa visitor bisa diganti dengan bahasa lain. Misalnya, calon pelanggan baru, jika blog tersebut berbentuk toko online. Atau calon anggota klub baru, calon anggota partai baru, calon fans baru dan sebagainya. Artinya halaman facebook ini bisa digunakan secara fleksibel.

Cara Membuat Halaman Facebook

Selanjutnya akan saya ulas bagaimana cara membuat halaman facebook terbaru. Cara ini sangat sederhana. Yang perlu disiapkan hanya satu, yakni harus punya akun facebook. Sedangkan bagi blogger yang ingin mengenalkan blognya, syaratnya ditambah satu, yaitu harus memiliki blog. Berikut tahap-tahap cara pembuatannya.

1. Masuk akun facebook. Sign in. Isi email dan pasword.
2. Klik ikon pada sisi kanan atas. Klik menu dropdown, pilih Buat halaman.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

3. Setelah terbuka pilih kategori yang diinginkan.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

4. Setelah itu isi Kategori dan Nama halamannya. Akhiri dengan Memulai.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

5. Lalu tulis perihal halaman tersebut. Bisa berbentuk deskripsi singkat. Dan boleh pula ditambah informasi lainnya seperti akun twitter dan alamat web atau blog.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

6. Kemudian langkah selanjutnya adalah memberikan foto atau gambar ikon.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

7. Langkah selanjutnya boleh dilewati untuk kemudian disetting setelah halaman jadi.

Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2015

8. Selesai.

Selamat, kini sahabat telah memiliki halaman baru pada facebook. Mudah bukan?

Pada pengaturan lainnya, sahabat akan dipermudah dengan pengarahan langsung dari facebook untuk melengkapi halaman sahabat yang baru jadi tersebut.

Demikian cara membuat halaman facebook. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menshare postingan ini untuk kemanfaatan bersama.

1 comment:

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.