Satu Email Untuk Banyak Akun Twitter, Bisakah ?

Sahabat punya akun twitter ? Saya yakin sudah memilikinya ya. Wajar jika saya yakin, karena twitter adalah salah satu situs jejaring sosial paling ngetrend di dunia saat ini, selain facebook, google plus, pinterest, linkedin dan semisalnya. Dari sisi page rank atau peringkat situs versi google, twitter memuncaki nilai tertinggi, sehingga sangat baik untuk ajang silaturahim, bisnis, sharing dan interaksi online lainnya. Jangn lupa pula, mayoritas orang-orang ternama lebih memilih twitter sebagai profil online pribadi mereka.

Satu email = satu akun twitter?

Sampai saat ini, semua pengguna maupun non pengguna twitter masih mempertahankan peraturan bahwa satu email untuk satu akun twitter. Atau dengan kata lain, jika ingin membuat akun twitter baru, maka harus menyiapkan email yang berbeda. 

Bahkan mungkin sahabat pernah memiliki pengalaman memasukkan alamat email yang sama guna membuat akun twitter baru dan ternyata, "Email has already been taken." Begitu notifikasi yang menunjukkan bahwa email yang akan didaftarkan sudah pernah diambil.

Satu Email Untuk Banyak Akun Twitter, Ternyata Bisa

Namun tahukah, ternyata kita bisa melewati persyaratan ini secara sederhana saja. Yakni harus memiliki akun email dari gmail.
Artikel pilihan Cara Membuat Akun Gmail
Dengan gmail, sahabat bisa menambahkan karakter titik (.) pada username awal sebelum @gmail.com. Misal, sahabatblog@gmail.com bisa dicoba dengan menambahkan titik di satu atau di beberapa tempat. Hasil contohnya menjadi sahabat.blog@gmail.com. Contoh lain seperti penulis telah mencobanya dan berhasil.

Akun penulis adalah @Owen_paijo dengan email utama farfarjar30@gmail.com. Lalu saya coba membuat lagi dengan email far.fajar.30@gmail.com. Akun yang berhasil saya buat adalah @JuraganNgeblog.


Join lagi dengan email baru seperti dalam kotak. Hanya menambahkan 2 titik diantara email utama atau aslinya.

Ini akun baru yang berhasil saya buat. Akun baru telah berhasil dibuat bernama @JuraganNgeblog.


Konfirmasi notifikasi email yang disarankan twitter masuk melalui kotak masuk email utama.

Menarik bukan ?
Artikel pilihan lainnya Cara Membuat Email dari Yahoo dan Penjelasan Fitur di Dalamnya.
Demikian trik membuat beberapa akun twitter dengan satu alamat email. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.