Monday, May 4, 2015

Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog

Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog - Tahapan menyisipkan video pada postingan sebenarnya hampir mirip dengan tahapan menyisipkan gambar. Silakan simak tutorial Cara Menyisipkan Gambar pada Postingan. Namun ada sedikit perbedaan, terutama proses upload yang lebih lama dibanding upload file gambar. Atau menyisipkan video melalui pihak ketiga, misal youtube.com.

Cara menyisipkan video pada postingan blog

Baiklah sahabat blogging, kita mulai saja proses menyisipkan file video pada postingan blog.
1. Pastikan komputer telah terkoneksi internet. Lalu masuk pada dasboard blogger milik sahabat. Dan buat sebuah postingan baru, seperti biasanya dengan klik gambar pena sebelah kiri.
2. Lalu menuju ke area postingan dan silakan sahabat lihat gambar berikut.
Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog
3. Tanda panah yang bergambar ikon video itulah yang nantinya digunakan untuk menyisipkan video. Sebelum memuat video, silakan sahabat tulis kata-kata pembuka dulu untuk mengarahkan tema pada video tersebut. Lalu klik ikon di atas.
Cara Menyisipkan Video Pada Postingan Blog

4. Pada gambar di atas, jika sahabat ingin menyisipkan video koleksi sendiri, silakan pakai yang upload, lalu klik Choose a video to upload. Namun jika sahabat ingin menampilkan video-video khas youtube yang sesuai tema blog sahabat, silakan klik tab From Youtube. Atau mungkin sahabat punya koleksi video-video di youtube, maka sahabat bisa upload di postingan ini dengan klik tab My Youtube Videos.
5. Sahabat bisa upload video apapun, tentu yang tidak mengandung larangan, misal judi, porno, dll.
6. Yups, tampilan postingan sahabat kini ada videonya.

Selengkapnya, silakan simak video tutorialnya pada TAUTAN ini.

Sebagai tambahan. Jika dilihat, hasil postingan video tersebut masih menyertakan logo youtube di kiri bawah. Nah, ada trik menghilangkan logo tersebut dari postingan. Selengkapnya silakan simak Cara Menghilangkan Logo Youtube pada Postingan Video.

Demikian tutorial cara menyisipkan video pada postingan blog. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.