Cara Menyisipkan Gambar Pada Postingan Blog

Cara Menyisipkan Gambar Pada Postingan Blog - Gambar atau image bagi blog memang bukan komponen utama, namun keberadaannya menambah daya tarik tersendiri bagi konten blog itu sendiri. Dengan menggunakan gambar yang tepat, maka blog akan lebih sempurna dengan diskripsi memakai gambar.

Kesempatan kali ini akan saya uraikan bagaimana menyisipkan gambar pada sebuah postingan. Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana membuat postingan pada blog tanpa gambar. Berikut tahap-tahapnya.

Cara Menyisipkan Gambar pada Postingan Blog

1. Seperti biasa masuk dulu ke akun blogger. Lalu menuju ke dasboard dan klik yang berlogo pensil.
2. Silakan sahabat buat judul yang menarik dan sesuai topik. Setelah selesai, langsung menuju ke area isi posting. Di area tersebut terdapat beberapa ikon di atas kotak postingan.
Cara Menyisipkan Gambar Pada Postingan Blog

3. Tanda panah warna biru adalah ikon untuk menempatkan gambar. Sedangkan lingkaran merah adalah untuk mengatur posisi gambar. Bisa di kiri, tengah atau samping kanan.

4. Silakan pilih gambar yang akan diupload. Sahabat juga bisa menyematkan gambar melalui beberapa pilihan, seperti Upload, From this blog, From picassa web album dst. Untuk sementara, kita pilih saja dulu yang upload. Lalu klik Choose file. Pastikan sahabat telah menyimpan gambar di drive komputer atau laptop.
Artikel terkait 7 Cara Optimalisasi Image agar Lebih SEO Friendly.


5. Setelah memilih gambar, maka tunggu sebentar untuk loading upload. Kemudian setelah upload selesai, sorot gambar yang telah diuplod, lalu klik "Add selected".


6. Agar rapi dan sesuai keinginan, silakan atur besar kecilnya gambar itu, bisa "small, medium, large, xlarge, dan original size". Dan atur pula posisinya "left, center atau right".
Cara Menyisipkan Gambar Pada Postingan Blog

7. Gambar di atas saya buat agar sahabat juga bisa upload gambar lebih dari satu. Hasilnya seperti berikut.
8. Setelah semua tertata sesuai keinginan, akhiri dengan Publish. Lalu dalam menu post, silakan sahabat klik view.

Selengkapnya, silakan sahabat bisa mempelajari lewat video dalam TAUTAN ini.

Kemudian bila sahabat ingin tahu lebih jauh bagaimana agar gambar-gambar yang kita sisipkan lebih mudah terdeteksi oleh search engine, maka silakan simak cara-caranya pada artikel 7 Cara Optimalisasi Image agar Lebih SEO Friendly.
Postingan selanjutnya adalah Cara menyisipkan video ke dalam postingan.
Demikian tutorial Menyisipkan Gambar pada Postingan Blog. Ternyata gampang bukan? Semoga bermanfaat.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.