Thursday, October 22, 2015

Cara Menyisipkan Video Youtube tanpa Memakai Logo Youtube

Tutorial kali ini berhubungan dengan youtube. Saya yakin sahabat sudah sangat paham situs youtube tersebut. Bahkan mungkin beberapa sahabat ada yang memang mengharuskan aktivitas hariannya dengan membuka situs tersebut.

Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai cara menyisipkan video pada postingan, baik video upload dari komputer maupun embed dari youtube. Selengkapnya silakan simak Menyisipkan Video Pada Postingan Blog.

Hilangkan logo youtube

Hasil yang diperoleh pada artikel tersebut masih menyertakan logo youtube di sisi kiri bawah video. Nah, kali ini akan saya ulas bagaimana menghilangkan logo tersebut dari video. Caranya sangat mudah sekali. Berikut caranya.

1. Silakan copy kode embed video dari youtube. Lalu tambahkan kode ?modestbranding=1 di akhir URL video. Secara default kodenya akan seperti ini.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/3fh51-QUO4M" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Lalu setelah kodenya dimodifikasi menjadi:

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/3fh51-QUO4M?modestbranding=1" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Selesai dan lihat hasilnya.

Silakan lihat perbandingan kedua video tersebut. Video pertama masih memakai logo youtube di kiri bawah, sedang video kedua logo tersebut kini sudah tidak ada.

Demikian cara mudah menghilangkan logo youtube pada postingan blog. Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.