Membuat Postingan di Blog, Very Easy

Membuat Postingan di Blog, Very Easy - Sahabat bloging, mari kita lanjutkan bahasan cara membuat blog. Pada postingan sebelumnya, telah kita bahas tentang mudahnya Membuat Blog hanya dalam 5 menit.

Nah, sekarang, blog yang telah kita buat sebelumnya masih dalam kondisi kosong. Artinya belum ada tulisan, gambar, atau file apapun. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, penulis akan coba menjelaskan mudahnya membuat sebuah postingan di blog. Ingat sekali lagi, this is very very easy. Berikut tahap-tahapnya.
Artikel pilihan Optimalisasi SEO untuk Blog Baru.

Tahap membuat postingan blog

1. Pastikan komputer sahabat terkonek internet. Lalu ketik dalam browser www.blogger.com.
2. Masukkan email dan passwors sahabat.
3. Layar akan dialihkan menuju dasboard blog milik sahabat.
4. Langkah selanjutnya adalah klik "Create new post" yang bertanda gambar pensil.
Membuat Postingan di Blog, Very Easy

4. Gambar di atas menunjukkan letak judul postingan, isi postingan dan kategori postingan.
5. Padat tahap ini, sahabat boleh membuat tulisan apapun (yang baik dan informatif tentunya). Isikan judul dan isi postingan. Lalu pilih label sebagai kategorinya. Dan diakhiri dengan "Publish".
Membuat Postingan di Blog, Very Easy
8. Sahabat akan diarahkan ke tampilan sesuai gambar di atas. Maksudnya adalah, sahabat bisa sharing postingan sahabat di akun google plus milik sahabat. Layanan ini adalah khusus diberikan blogger untuk sahabat yang telah memiliki akun google plus. Akhiri dengan klik "Share".
Artikel terkait Cara Membuat Akun Google Plus.
cara mudah membuat postingan blog

9. Sahabat akan diarahkan kembali seperti contoh di atas. Pada tahap ini, sahabat bisa mengetahui berapa jumlah postingan yang telah sahabat buat. Kemudian, jika sahabat ingin melihat hasil postingan, klik saja "View". Tanda view biru untuk halaman depan. Tanda view merah untuk halaman postingan. Dan jika sahabat ingin membuat postingan lagi, klik saja "New post".

Selamat, sahabat telah membuat postingan pertama di blog. Selengkapnya, simak melalui videonya melalui TAUTAN ini.
Bacaan wajib Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z.
Demikian artikel tentang Cara Mudah Membuat Postingan di Blog. Nantikan postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat dan selamat blogging.

3 comments