Trik Mudah Mengalihkan Halaman Error 404 ke Homepage Blog

trik redirect error 404 ke homepage blog
Pentingnya menjaga kredibilitas blog menjadi kebutuhan pokok bagi setiap admin blogger. Blog dengan kualitas bagus baik segi konten dan desain tampilan akan membuat pengunjung merasa nyaman dan senang untuk kembali lagi mengunjungi blog tersebut. Efeknya adalah trafik arus lalu lintas di blog makin banyak.

Akan tetapi, ternyata dua komponen yang saya sebutkan di atas belumlah cukup untuk menjaga kebaikan blog di mata visitor. Ada beberapa komponen lain yang masih perlu mendapatkan perhatian. Dan salah satunya adalah bagaimana blog tersebut bersih dari halaman error atau biasa diistilahkan sebagai error 404 atau page not found.
Trik lain Menarik, Trik Ini Membuat Judul Postingan Blog Bisa Berjalan.

Efek bagi visitor

Bagaimana jadinya bila suatu saat pengunjung membuka salah satu halaman di blog kita, namun yang muncul bukannya halaman yang dikehendaki melainkan justru halaman error ini. Sudah pastinya mereka kecewa, dan muncul perasaan bahwa blog yang barusan ia kunjungi tidak valid atau tidak memperhatikan benar kesalahan pada blog tersebut. Atau paling tidak, dia akan berpikir kembali bila menjumpai tautan atau link yang terkait dengan blog kita.
Artikel pilihan Strategi Ampuh Meningkatkan Page Rank Blog.
Saya tidak ingin membicarakan lebih jauh mengenai apa itu error 404 pada blog, namun lebih kepada, bagaimana mengalihkan halaman yang error itu agar langsung menuju ke homepage blog. Artikel seputar error 404, silakan menyimak postingan Seputar Error 404 : Page Not Found - Halaman Tidak Ditemukan.

Trik mengalihkan halaman error 404 ke homepage blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Klik menu Setting, pilih Search Preferences.
3. Siapkan kode berikut.

<script type = "text / javascript">
window.location = "http://URLBLOG.blogspot.com/";
</ script>

4. Ganti http://URLBLOG.blogspot.com/ dengan URL blog sahabat.
5. Lalu pada Custom Page Not Found klik Edit. Pastekan kode tersebut di dalam kotak.

trik redirect error 404 ke homepage blog

6. Akhiri dengan Save changes.

Selesai. Kini blog sahabat telah memiliki fasilitas tambahan guna mengalihkan halaman yang error ke homepage blog secara otomatis.
Artikel backlink Backlink Apa Saja yang Berpengaruh Besar bagi Blogmu? Ini Cara Mengetahuinya.
Selain itu, sahabat juga bisa menggunakan cara lain untuk menghapus semua link yang error atau broken. Simak caranya pada artikel Mengatasi Error Page not Found dengan Broken Link Checker.

Demikian trik mudah mengalihkan error 404 ke homepage blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

3 comments