Cara Buat Banner Animasi yang Menarik


Cara Buat Banner Animasi yang Menarik, Buat sahabat yang ingin mempromosikan website atau blognya atau bahkan buat iklan produk, tentunya tidak lepas dari yang namanya banner. Banner bisa pula menjadi identitas sebuat produk, atau dalam hal ini menjadi simbol blog. Gambar desain banner dapat menjadikannya logo tersendiri bagi calon visitor atau pelanggan.

Nah, bagi sahabat yang belum tahu cara buatnya, penulis akan bagi informasi bagaimana cara membuat banner animasi yang menarik. Tahap-tahapnya cukup mudah. Berikut uraiannya.

Cara membuat Banner Animasi yang Menarik

1. Silakan menuju webnya www.bannersnack.com.
2. Klik Make a banner. Lalu masuk ke jendela akun. Bagi sahabat yang belum punya akunnya, silakan Creat an account. Isi kolom yang tersedia.
3. Setelah itu, silakan pilih tipe bannernya. Biar bagus pilih yang Animasi. Hasilnya lebih menarik dengan flash slide yang sudah disediakan.

Cara Buat Banner Animasi yang Menarik

4. Contoh di atas adalah tipe banner dengan ukuran 468x60. Sahabat boleh memilih ukuran yang lain. Yang pasti, gunakan ukuran yang familiar dalm kancah iklan dan lay out blog.
5. Setelah dipilih, klik Start from This.

Cara Buat Banner Animasi yang Menarik

6. Masuk ke bagan edit desainnya. Silakan sahabat berkreasi dengan form yang sudah disediakan. Hampir mirip seperti software desain pothoshop, corell, paint dll. Jika telah selesai, klik Play Slide untuk mendisplay tampilannya.

Cara Buat Banner Animasi yang Menarik

7. Tampilan di atas adalah pilihan untuk mendownload hasil banner kreasi sahabat tadi. Silakan dipilih. Jika pilih Embed, jangan lupa tulis target alamat URL banner. Lalu Copy.
8. Lalu muncul pilihan, klik yang Use free.
9. Akhiri dengan klik Create.

Selamat, sahabat telah selesai membuat banner yang menarik.
Setelah itu gunakan kode atau hasil download-an tadi ke dalam situs-situs yang bisa menampilkan iklan. Seperti PTC, Traffic Banner Exchange dll.
Demikian tutorial blogging kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan selamat mencoba.

0 comments