Manfaat Ping Blog dan Situs Ping Terbaik


Sahabat blogging, mari kita lanjutkan bahasan kita. Tentunya masih seputar dunia blog. Sebelumnya kita telah banyak membahas mengenai bagaimana agar blog milik kita cepat terindeks google. (baca : Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google)


Manfaat ping

Namun kali ini masih seputar bagaimana agar sebuah blog segera terindeks dalam search engine yang tidak hanya google saja, namun juga yang lainnya. Seperti bing, yahoo, dll. Maka, kita perlu senjata tambahan untuk mempercepat blog milik kita cepat terindeks ke beberapa search engine. Dan senjata yang saya maksudkan adalah "ping".
Artikel terkait Keunggulan Bing dan Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster.
Arti mudahnya, bahwa layanan "ping" adalah agar sebuah situs menotifikasi web-web direktori dan search engine. Sehingga mempercepat naiknya trafik sebuah situs. Ada banyak layanan "png service", namun penulis sebutkan yang sampai tulisan ini saya buat masih tetap eksis memberikan layanan ping-nya.

Cara ping

Sebelum kita lakukan ping, siapkan dulu :
>> Nama atau Judul Blog atau Keywordnya
>> URL home page blog
>> URL RSS Blog (baca : Cara Melihat URL RSS Blog)
>> Alamat email

Situs Ping Terbaik

Berikut layanan "ping" terbaik menurut penulis :
Catatan :
Sebaiknya sahabat melakukan "ping" blog dengan interval jarak pada setiap harinya. Jangan terlalu sering dalam sekali waktu. Sebab akan terjadi crash satu sama lain, yang akhirnya kena banned.
Referensi Daftar Web Direktori High PR untuk Mempercepat Index di Search Engine.
Saran :
Bookmark masing-masing layanan ping di atas pada browser. Atau letakkan kode HTML-nya pada blog milik sahabat, sehingga setelah update postingan, sahabat langsung bisa ping kembali.

Yups, begitu dulu ulasan dari saya. Semoga bermanfaat.

2 comments