Memformat Body Posts pada Blog


Cara Memformat Body Posts pada Blog - Tutorial blogging kali ini akan membahas bagaimana cara memformat body sebuah postingan. Pada tutorial sebelumnya telah diuraikan bagaimana membuat sebuah postingan. Namun tentu ada beberapa hal yang belum sesuai keinginan kita. Misalnya, waktu dan tanggal postingan dibiarkan kosong, atau tidak menampilkan author atau penulis blog, dan sebagainya. Sahabat bisa berkreasi semenarik mungkin. Baiklah, berikut cara memformat body postingan pada blog.

Cara Memformat Body Posts

1. Silakan sahabat masuk ke dasboard blogger milik sahabat. Lalu arahkan mouse ke menu dropdown, dan pilih layout.
2. Pada Body Posts klik Edit.
Template menarik Free Blogger Template for Download MP3.
3. Terlihat draft Main Page Options. Sahabat bisa utak-atik sendiri menu ini.
-> Number of Posts on main page adalah jumlah postingan di halaman utama. Sahabat bisa ganti berapa saja. Dalam contoh tertulis 7. 
-> Post page link text adalah tulisan untuk membaca selengkapnya sebuah postingan. Menu ini nanti akan kita bahas pada postingan break berikutnya. 
-> Pada post page option terlihat beberapa draft, jika sahabat ingin menghilangkannya, sahabat bisa menghilangkan tanda centang pada kotak kecil di sebelah kirinya. 
-> Wednesday menunjukkan waktu saat membuat postingan. 
-> Posted by menunjukkan penulisnya. 
-> At menunjukkan waktu jam. 
-> Comments menunjukkan jumlah komentar yang diperbolehkan tampil dalam postingan. 
-> Link to this post adalah membuat link untuk postingan. 
-> Labels adalah kategori postingan. 
-> Reactions adalah pilihan seberapa menarik postingan itu di mata para pembaca. Sahabat bisa merubahnya dengan klik edit. 
-> Show quick editing adalah ikon pena yang digunakan untuk mengedit sebuah postingan tanpa harus masuk ke blogger. 
-> Show Share Buttons adalah ikon-ikon untuk sharing postingan di media sosial. 
-> Locations menunjukkan tempat saat membuat postingan. 
-> Show Author Profile Bellow menunjukkan profil penulis dalam postingan. 
-> Show Ads Between Posts, adalah aplikasi tambahan dari google untuk para blogger yang ingin menampilkan iklan google adsense di dalam blognya. Selengkapnya, segera kita bahas nanti. 
4. Arrange Items adalah gambar tampilan sementara yang nantinya akan ditampilkan pada postingan sebenarnya. Jika sahabat merasa semua sudah cocok seperti yang diinginkan, sahabat akhiri dengan klik Save.
5. Akhiri dengan Save.

Selesai.
Bacaan wajib lainnya Cara Agar Blog Cepat Terindex Google.
Selanjutnya, jika sahabat ingin menampilkan read more atau baca selengkapnya pada home page blog, silakan simak Membuat Insert Jump Break pada Postingan Blog.

Demikianlah cara memformat body postingan pada blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang ditanyakan atau ingin sharing, silakan sahabat berkomentar dengan baik di bawah.

2 comments