Sunday, October 11, 2015

Membuat Widget RSS dengan Mode Slider Scrolling

Membuat Widget RSS dengan Mode Slider Scrolling
Keberadaan widget RSS pada homepage blog dirasa sangat perlu. Selain untuk memberitahu pengunjung dengan kumpulan artikel atau postingan terbaru, widget RSS juga memberikan kesan lebih menarik pada sebuah blog.

Tutorial blogging kali ini akan menunjukkan cara membuat widget RSS dengan tampilan slider atau mode bergerak dinamis dan model scrolling. Cara pembuatannya relatif mudah. Tampilan yang dihasilkannya pun bisa dirubah-edit sesuai keinginan dan kebutuhan. Jadi sangat fleksibel pemakaiannya.  
Sebelum memasuki tahap pembuatannya, ada baiknya sahabat menyimak postingan mengenai Apa itu RSS dan Cara Mengetahuinya pada Blog


Cara membuat widget RSS dengan mode scrolling

Baiklah, berikut cara membuat widget RSS dengan Mode Scrolling.
1. Masuk ke situ RSS Feed Widget.
2. Masukkan URL RSS ke kotak yang tersedia, lalu Add Feed.
Membuat Widget RSS dengan Mode Slider Scrolling
Artikel pilihan Ragam Cara Melihat Visitor Real Time Blog (User Online).
3. Isi semua fitur yang tersedia. Di sisi kanan atau side bar terdapat preview untuk melihat perubah-editan sementara. Sahabat bisa merubah tampilan mulai dari lebar dan tinggi widget, bentuk dan besar font, judul, background, kecepatan slide dan lain-lain. Setelah semua sudah sesuai yang diinginkan, sahabat copy kode widgetnya.

4. Buka akun blogger. Menuju menu lay out, pilih Add a gadget dan klik HTML/Java script. Pastekan kode yang didapat pada area itu. Akhiri dengan Save.

Dan lihat hasilnya. Jika ternyata masih ada yang kurang sesuai, sahabat bisa kembali mengeditnya di laman RSS widget hingga benar-benar telah sesuai keinginan. Kemudian akhiri dengan Save the setting.
Wajib baca Teknik SEO buat Blog Baru.
Demikianlah tutorial mengenai pembuatan widget RSS dengan mode slider scrolling. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.