Thursday, October 8, 2015

Cara Mudah Mengatasi ID Tracking Google Analytics Not Installed

Cara Mudah Mengatasi ID Tracking Google Analytics Not Installed - Sahabat blogging, ada sebuah persoalan mengenai google analytics. Property blog kita telah terdaftar dalam google analytics, namun setelah mengikuti metode peletakan kode ID tracking seperti dalam artikel Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog, tetap saja tidak bisa menampilkan hasil tracking trafik blog milik kita. Lalu muncul notifikasi dari pihak google analytics, bahwa property dalam keadaan 'pending'. Setelah diteliti, status ID tracking dalam kondisi 'not installed', seperti gambar di atas. Bagaimana cara mengatasinya ?



Demikianlah salah satu persoalan admin blog yang 'hampir' gagal dalam menyelesaikan koneksi blognya ke google analytics.

Don't panic

Cara Mudah Mengatasi ID Tracking Google Analytics Not Installed
 Sebenarnya hal tersebut sangatlah mudah dipahami, namun mungkin karena dalam kondisi panik dan berkali-kali telah submit ID Tracking di homepage selalu gagal, sehingga tampak sebagai sebuah kesulitan besar.

Padahal pihak blogger telah menyediakan fasilitas guna mempermudah admin untuk menyelesaikan koneksinya dengan google analytics. Bahkan fasilitas itu menjadi mode default blogger. Sehingga tentunya sangat mudah diimplementasikan. Berikut cara mudah mengatasi ID Tracking not installed pada google analytics menggunakan mode default blogger.

Cara Mengatasi ID Tracking Google Analytics Not Installed

1. Masuk akun blogger. Menuju ke menu Setting. Klik Other.
Cara Mudah Mengatasi ID Tracking Google Analytics Not Installed
2. Isi kotak pada sub menu Google Analytics, isikan dengan ID Tracking property blog milik sahabat.

Akhiri dengan Save.

Dengan cara ini, dipastikan ID Tracking akan langsung masuk dalam homepage blog secara default.

Kemudian, untuk melihat hasilnya pada google analytics, sahabat harus bersabar, sebab perubahan ini memerlukan paling tidak 1x24 jam untuk proses approve.

Sambil menunggu property blog diapprove, sahabat bisa menambah blog lain ke google analytics. Caranya seperti dalam artikel Cara Menambah Property Blog pada Google Analytics.

Namun bila ingin menghapus property blog yang terlanjur didaftarkan, sahabat simak caranya di postingan Cara Menghapus Property Blog dari Google Analytics.

Demikian uraian seputar google analytics. Semoga trik di atas bisa menyelesaikan persoalan sahabat dalam berinteraksi dengan google analytics. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.