Seputar Blog Zombie dan Keuntungan Memilikinya


Blog zombie, entah kenapa nama ini makin populer di kalangan blogger. Padahal secara makna harfiah, sudah memiliki arti yang tidak bagus. Zombie kan seperti mayat hidup. Namun justru itulah yang menjadi menarik untuk diketahui lebih lanjut. Kenapa blogger lebih memilih blog zombie ketimbang membuat blog baru?

Sebelum menjawabnya, ada baiknya kita bicarakan, apa sih blog zombie itu? Telah banyak yang menjelaskan secara detail seputar blog zombie ini. Bahkan saking detailnya, justru bagi pemula makin tambah pusing.


Apakah blog zombie itu?

Blog zombie adalah blog dari free platform blog, seperti blogspot dan lain-lain yang sudah dihapus, lalu didaftarkan kembali. Dan blog baru yang didaftarkan menggunakan nama domain yang sama.

Contoh, ada blog yang bernama blogkuyangkusayangi.blogspot.com. Kemudian karena beberapa alasan, blog tersebut terhapus. Lalu didaftarkan ulang kembali. Hasil daftar ulang inilah yang dinamakan blog zombie.
Artikel terkait Ini Lho Ciri-ciri Blog yang Tidak Pernah Kena Pinalty Google.

Alasan menjadi zombie

Pertanyaan selanjutnya adalah, mengapa blog tersebut terhapus? Paling tidak ada tiga kemungkinan pokok kenapa sebuah blog terhapus, yaitu sengaja dihapus oleh si admin blog tersebut dan yang kedua adalah memang dihapus oleh pihak pemilik layanan platform blog dan terakhir karena dihapus oleh google.

Keuntungan blog zombie

Inilah jawaban mengapa banyak blogger lebih memilih membuat blog baru dari blog zombie dari pada mendaftarkan blog yang benar-benar fresh. Berikut beberapa keuntungan yang didapatkan dari blog zombie.

->> Blog zombie telah memiliki pagerank.
->> Domain Authority dan Page Authority nilainya cenderung tinggi.
->> Sudah memiliki backlink.
->> Dan sudah memiliki visitor.

Nah, benarkan yang saya sampaikan di awal. Mengkilapnya posisi dan nilai blog zombie menjadi magnet tersendiri bagi para blogger.
Simak juga Ini yang Dapat Kamu Lakukan Jika Blog Kena Delete Google.


Hati-hati

Namun tunggu dulu, jangan terburu-buru untuk menggunakan blog zombie ini. Apalagi digunakan untuk blog utama. Pastikan sebelum blog zombie didaftarkan ulang, ada baiknya dicek history-nya. Jangan sampai mendapatakan blog yang memiliki citra buruk di mata google, seperti blog spam, blog penyebar virus atau malware, phising, blog lendir, porno dan semacamnya. Caranya bagaimana?

Sahabat bisa menggunakan layanan tools dari https://archive.org/web/ dan juga https://ahrefs.com untuk mendapatkan history blog yang telah lalu.

Baiklah, demikian dulu ulasan seputar blog zombie ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang ditanyakan atau sekedar menambah, masukkan ke dalam komentar.
Artikel menarik Scan Blogmu dari Ancaman Script Malware Berbahaya, Sekarang!.
Selanjutnya akan kita bahas bagaimana memanfaatkan blog zombie dan cara mendapatkan blog zombie tersebut. Dan tentu saja, bagi-bagi blog zombie secara gratis. Thanks atas atensinya and happy blogging.

5 comments