Cek Page Rank dengan PageRank Checker

Cek Page Rank dengan PageRank Checker - Google memberikan layanan untuk mengetahui seberapa tinggi ranking sebuah situs atau blog. Parameternya adalah nilai 0-10. Paling tinggi adalah nilai 10. Dan nilai 0 kebanyakan dihuni oleh website baru jadi dan belum bagus dari segi SEO-nya.


Namun jangan khawatir, bila blog milik sahabat masih menjadi penghuni area 0 ini. Saatnya tiba akan naik seiring rajinnya sahabat memelihara dan lebih kreatif dalam mendesain SEO blog.



Sahabat bisa mencoba membaca artikel Cara membuat sitemap google agar lebih SEO friendly.



Pembahasan kali ini bukan mengenai bagaimana agar pagerank menjadi naik menduduki posisi teratas dalam search engine, melainkan bagaimana cara mengetahui posisi pagerank sebuah situs atau blog. Berikut caranya :

Cara cek page rank blog

1. Masuk ke www.cekpr.com.
2. Masukkan URL blog milik sahabat tanpa http://www di kolom yang tersedia. Lalu ketik tulisan yang muncul pada grafik. Akhiri dengan Check Domain.
3. Lihat hasilnya.


Cek Page Rank dengan PageRank Checker

Kotak frame hitam itulah posisi ranking sebuah situs dalam google.



Keterangan: Link tautan cek page rank sudah saya ralat, karena tautan yang sebelumnya sudah tidak berfungsi dengan baik.


Agar navigasi lebih tertata, sahabat bisa membaca tulisan Bagaimana membuat menu dan submenu pada homepage blog.

Demikian yang bisa saya share-kan. Semoga bermanfaat. Jika ada yang mau menambahkan, silakan koment dengan baik di tempat yang tersedia. Trims and see you next.

0 comments