Saturday, July 18, 2015

Cara Membuat Sub Menu pada Homepage Blog

Cara Membuat Sub Menu pada Homepage Blog - Kabar baik sahabat blogging? Semoga kita senantiasa mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam segala aktifitas keseharian kita ya. Amiin. Oke, pada tutorial kali ini, penulis akan coba jabarkan detail merubah sub menu pada home page blog. Submenu ini nantinya sangat bermanfaat bagi pengunjung blog sahabat untuk berselancar mencari posting atau artikel yang dicarinya.

Sebelum kita lanjutkan, ada baiknya sahabat membaca kembali postingan Tutorial Cara Mengganti Template pada Blog agar lebih mudah dalam memahaminya. Karena ini masih berkaitan dan merupakan kelanjutannya.
Artikel rekomendasi Merubah Tampilan Blog pada Device Handphone.


Cara Membuat Sub Menu pada Homepage Blog

1. Buka dasboard blogger sahabat. Arahkan kursor ke submenu dropdown, lalu klik template. 
2. Lalu klik Edit HTML. 
3. Setelah masuk area HTML, sahabat cari tulisan "menu1" untuk mempermudah menggantinya. Caranya adalah dengan klik CTRL+F, lalu tulis menu1.
Cara Membuat Sub Menu pada Homepage Blog

4. Pada gambar di atas, penulis sengaja membiarkan menu1 dan menu2 karena dalam bentuk dropdown. Sahabat bisa menghapusnya atau menggantinya dengan menu pilihan sahabat sendiri. Penulis hanya mengganti tulisan dalam lingkaran hitam yang menunjukkan label, dan lingkaran biru untuk nama sub menu. Sahabat bisa ganti sesuai kebutuhan blog sahabat. Hasilnya akan nampak seperti berikut.

Cara Membuat Sub Menu pada Homepage Blog

By the way, sampai di sini submenu pada homepage sahabat telah berubah. Untuk kebutuhan blog, sahabat bisa mengutak-atiknya sendiri.
Artikel pilihan lainnya Cara Memasang Widget Translate Keren pada Blog.
Demikian dari penulis, semoga bermanfaat dan bisa kita lanjutkan ke tutorial yang lainnya.

6 comments:

  1. akhirnya bisa juga, tp aneh saya cek artikel. navigasi menu kya gini home > android > download > download whaff terbaru sebetulnya kya gini home > download > android > download aplikasi whaff terbaru jadi kebalik. saya di cek ke htmlnya betul. mohon pencerahannya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya lebih detail bagaimana sob, maaf kurang paham pertanyaannya.

      Delete
  2. nice posting....
    kunjungi blog sy http://fastudio28-jasa-arsitektur.blogspot.co.id/

    tksh

    ReplyDelete
  3. bro gimana caranya biar pas dipencet menunya , terus kebuka ada artikelnya? tolong dijawab yaa thanks

    ReplyDelete
  4. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Yang lagi nyari kerjaan, Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru : http://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ yaaaa, ingat hanya di expocpnsbumn.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.