Bagaimana Membuat Fire Fox Menjadi 10x Lebih Cepat

Firefox menjadi salah satu browser paling populer nomor wahid sejagat. Hampir semua pengguna internet memakai browser ini. Padahal jika dirasakan, kecepatan fire fox masih kurang jika dibanding browser lain, misalnya opera. Namun toh kekurangan itu berhasil ditutupi oleh layanan berkualitas lainnya yang membuat pelanggan enggan berpaling dengannya.

Bicara soal kecepatan, sebenarnya mode browser apapun bila sudah mendapat update-an versi terbaru, maka kecepatan dan performa pasti makin bertambah, selain juga makin kokoh keamanannya. Namun demikian, bagi para penggemar video streaming yang membutuhkan bandwidth besar dan cepat nampaknya masih kurang puas. Buffer video berkali-kali membuat jidat mereka berkerut karena kesal.

Trik mempercepat firefox

Maka dari itu, kali ini saya akan coba bagikan cara 'radikal' mempercepat fire fox sahabat hingga sangat cepat. Berikut caranya.

1. Buka browsernya, lalu ketik 'about:config' tanpa tanda petik ke kotak browsing. Lalu Enter.
Begitulah awal peringatan yang berarti bahwa memang cara ini 'radikal' dan harus benar-benar dilakukan secara hati-hati. Klik 'Saya berjanji akan berhati-hati' untuk melanjutkan.

2. Lalu cari kode berikut: (dengan cara copy paste ke area kotak search)
browser.tabs.showSingleWindowModePrefs
Lalu ganti mode true dengan cara double klik. Namun apabila sudah berada pada posisi true, itu berarti telah terdapat pada Add ons.

3. Gulir lagi mousenya untuk mencari kode:
network http.pipelining
Double klik, lalu ganti true.

4. Terakhir cari kode:
network.http.pipelining.maxrequests
Isi kotak dengan angka maksimal 100.

Selesai, kini firefox milik sahabat lebih cepat dan bahkan sangat cepat. Namun demikian, cara ini sangat membahayakan. Meski cepat, tetapi ada efek samping soal stabilitas, keamanan dan aplikasi. Khusus untuk sahabat blogging, saya sarankan untuk menggunakan update fire fox saja agar lebih aman.

Demikian trik agar fire fox menjadi sangat cepat saat browsing. Semoga bermanfaat dan berhati-hatilah saat mencobanya.

I am not mastah or newbie, but I am a Blogger.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.