6 Hal Positif Ini Tanpa Sadar Telah Dilakukan Oleh Seorang Blogger

hal positif menjadi seorang blogger
Ada hal menarik saat mulai terjun pertama kali dalam dunia blogging sampai sekarang ini. Pengalaman, pola pikir dan aktivitas baru seakan terus ada setiap harinya. Sehingga benarlah kiranya jika ada yang mengatakan bahwa blogging adalah seni paling kreatif dalam dunia online.

Tanpa disadari, beragam aktivitas telah dilalui dan mampu membentuk karakter baru yang lebih positif. Positif dalam memaknai kehidupan. Positif dalam memunculkan pemikiran kreatif. Dan hal-hal positif lainnya. Dan sekali lagi, semua hal itu didapatkan hampir tanpa sadar. Mengalir begitu saja.

Nah, jika sahabat telah terjun dalam dunia blogging. Entah baru saja memulai atau sudah melakukan blogging selama bertahun-tahun, pasti merasakan hadirnya energi positif dalam blogging ini. Apa saja hal positif itu? Berikut beberapa diantaranya.
 

Hal-hal positif bagi seorang Blogger

#1. Berpikir sepanjang waktu

Mengeloa blog berkaitan erat dengan update dan update. Beripikir keras bagaimana agar blog tetap terus terupdate. Agar senantiasa terlihat fresh di mata google dan para pengunjung. Tanpa disadari, aktivitas untuk memikirkan artikel baru setiap saat telah menjadi bagian dalam kehidupan seorang blogger.

Bahkan tidak hanya terjadi saat di depan desktop komputer saja, dalam aktivitas keseharian lainnya pun tak jarang terasuki pemikiran update artikel. Hal positif yang dapat diambil adalah kondisi otak yang tetap terus terasah dan selalu berpikir dinamis. Tidak stagnan dan selalu kreatif.

Artikel pilihan 10 Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Saat Membuat Blog.


#2. Menjunjung etika

Ketika seorang blogger mengunjungi blog lainnya, ada rasa yang terbersit dalam menilai isi dan tampilan blog tersebut. Saat melihat blog lain dengan konten yang tersusun rapi, layout yang mengagumkan dengan desain yang elegan, ada rasa iri untuk bisa menyamainya dan bahkan ingin mengunggulinya. Tidak ada salahnya berpikir demikian, toh tidak akan merubah citra blog tersebut.

Hal positif yang bisa diambil adalah selalu ingin menjadi lebih baik untuk meningkatkan potensi diri tanpa harus merendahkan orang lain. Sisi kemanusiaan seorang blogger adalah tetap menjunjung etika dalam persaingan.


#3. Be my self

Seorang blogger yang baik pastilah mau menghargai dan menghormati karya blogger lain. Seberapa baik atau buruknya hasil karya blogger lain tetap mendapatkan apresiasi darinya. Tak patutlah kiranya bagi blogger untuk mengambil sesuatu yang bukan menjadi haknya tanpa meminta izin si empunya. Misalnya menukil isi konten hingga menyalin keseluruhannya tanpa menyertakan sumber dan juga meminta izin terlebih dahulu.

Blogger tetap mengutamakan orisinil dalam tubuh blog yang dikelola. Menjadi unik bagi diri sendiri dan komunitas blogger yang lain.

Trik menarik Sibuk, Buatlah Postingan Blog Dengan Cara Ini.


#4. Selalu ingin sempurna

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan nilai teratas dari hasil karyanya. Dan seorang blogger memiliki karakter paten ini. Selalu ingin sempurna dengan hasil paling depan. Meraih poin sempurna dan menempati posisi terdepan dalam persaingan. Page one adalah kunci kemenangan. Dan kesempurnaan pengelolaan blog adalah sarana untuk meraihnya.


#5. Jalinan komunikasi

Dengan tanpa disadari sekalipun, bagi seorang blogger pasti sudah siap untuk menjalin hubungan baru. Paling tidak dengan pembaca atau pelanggan blog. Hubungan komunikasi ini sudah terjalin sejak pertama kali membuat postingan. Sebab, pada hakekatnya artikel adalah diskusi intra personal antara penulis dengan pembacanya. Apalagi si pembaca berkenan untuk merespon artikel tersebut. Makin tampaklah jalinan komunikasi melalui komentar yang diberikan.
Artikel terkait Cara Mengatur Postingan dan Komentar Blog.


#6. Siap menerima kritik

Sebaik apapun postingan yang dibuat, tidak akan mampu memberikan kepuasan bagi semua pembaca. Sebab kepuasan adalah relatif. Dan inilah seni dalam mengelola blog, yakni kepuasaan yang tanpa batas. Berani membuat artikel, berarti sudah siap untuk mendapatkan repson. Entah respon berupa pertanyaan, pujian, tambahan maupun kekecewaan. Dan kekecewaan yang timbul pasti memunculkan respon balik berupa kritik. Mau tidak mau, blogger harus paham, bahwa kritikan dari pembaca adalah cambuk untuk memperbaiki manajerial blog yang lebih baik lagi.

Kesimpulan
Memahami hal-hal yang demikian itu, telah membuat blogger makin dewasa dalam kehidupan. Sebuah karakter yang sangat berefek baik dalam memaknai sekaligus menjalani hidup ini.
Simak juga 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.
Demikianlah apa yang saya rasakan menjadi seorang blogger. Bagaimana dengan para sahabat? Saya yakin sahabat juga merasakan hal yang serupa. Semoga bermanfaat. Thanks.

10 comments