Inikah Situs yang Memiliki Domain Terunik dan Terpanjang di Dunia?

Inikah Situs yang Memiliki Domain Terunik dan Terpanjang di Dunia?
Inikah Domain Terunik dan Terpanjang di Dunia ? - Sebuah pertanyaan yang menarik untuk dijawab. Sebab lazimnya, sebuah situs ingin menampilkan keywords singkat, padat dan mudah dihafal dalam membuat domain situs miliknya. Hal ini tentu berkaitan dengan kemudahan situs tersebut diakses oleh pengguna. Visitor akan lebih mudah menemukan kembali situs yang pernah dibacanya. Selain itu pemakaian domain acapkali menjadi salah komponen utama mesin pencari dalam merayapinya. Pemakaian kata-kata pada domain yang lebih populer dan mudah dihafal akan lebih menarik perhatian mesin pencari dibanding situs yang menggunakan keywords domain yang asal-asalan.

Akan tetapi hal demikian tidak berlaku bagi admin beberapa situs ini. Mereka membuat keywords untuk domain situsnya dengan menggunakan kata-kata yang tidak lazim dan mungkin jarang didengar orang. Atau setidaknya, mustahil bila kata-kata tersebut digunakan untuk nama sebuah situs. Situs-situs ini bahkan berani menggunakan ejaan yang sangat sulit dibaca. Adapula yang menggunakan desimal angka yang sangat sulit untuk dihafal. Penasaran ingin tahu situs-situs apa saja yang memakai domain terunik dan terpanjang di dunia? Berikut ulasannya.

Domain Terunik dan Terpanjang di Dunia

abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com
Kepopuleran google mampu mengalahkan siapapun dalam dunia internet. Setelah sebelumnya muncul ide domain abc.xzy, maka sang raksasa mesin pencari ini tidak mau kalah dengan ide domain yang unik. Mereka kemudian membeli domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com seiring dengan perusahaan baru yang mereka punyai, yakni Alphabet.

gooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooogle.com
Coba sahabat hitung berapa huruf 'O' dalam domain tersebut. 59? 60? atau berapa? Menghitung saja susah, apalagi harus mengetik ulang di dalam kotak browser. Bisa-bisa page not found yang didapat. Namun begitulah nama domain situs ini. Sepertinya si admin ingin 'nebeng beken' dengan meniru kepopuleran google dengan menduplikasi huruf 'O' dalam rentetan nama google. Nekad atau unik?

thelongestdomainnameintheworldandthensomeandthensomemoreandmore.com
Sepintas sahabat pasti pusing dengan rentetan kata-kata pada situs ini. Padahal jika jika dipisahkan, maka akan terbentuk sebuah kalimat. Coba lihat 'the longest domain name in the world and then some and then some more and more'. Bila diartikan mungkin akan jadi seperti ini, 'domain terpanjang di dunia dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi'. Domain ini pernah 'hampir' menyandang sebagai juara domain terpanjang yang pernah ada di tahun 2002. Namun akhirnya gagal menjadi domain yang terpanjang oleh Guinnes World Record.

llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll-llantysiliogogogoch.com
Ada yang mampu mengeja dalam sekali baca? Jangankan hanya sekali baca, 10 kali baca saja belum tentu bisa mengejanya dengan baik. Apalagi menghafalnya. By the way, situs unik ini diklaim oleh admin-nya sebagai situs yang benar-benar merupakan nama nyata dari sebuah tempat. Namun demikian, tempat yang dimaksud oleh si admin masih jadi bahan pro dan kontra.

3.141592653589793238462643383279502884197169399375105820974944592.com
Sahabat pernah menyangka ada nama situs seperti ini? Ya, jika memang pernah membukanya tanpa link dari sumber tertentu, maka sahabat adalah satu orang yang juga paling unik seperti situs ini. Wajarnya, hampir 100% situs menggunakan huruf alphabet dalam domainnya, namun situs ini justru sebaliknya. Semuanya memakai angka numerik, kecuali domain .com di belakangnya. Akan tetapi, setelah saya lihat benar-benar, sepertinya situs ini berupa subdomain dengan angka desimal dibelakangnya. Coba lihat angka pertama, kemudian 'dot' lalu angka lagi hingga terakhir. Unik atau parah?

Hm, saya sendiri harus senyam-senyum dengan jidat sedikit berkerut menyimak domain 'luar biasa' ini. Saya hanya berpikir, ternyata ada juga orang-orang yang mampu tampil beda dengan aksi kreatifitasnya meski dipandang sebelah mata oleh penggunanya. Tetapi saya cukup salut, karena beberapa domain tersebut ternyata memiliki pagerank yang cukup baik. Pengin mengecek? Silakan 'copy paste and go' situs-situs tersebut dalam browser.

Pertanyaan selanjutnya adalah, benarkah situs-situs tersebut adalah yang paling unik di dunia? Adakah situs lain yang lebih ekstrem uniknya? Jika sahabat mengetahuinya, silakan ikut corat-coret di kolom komentar.

Baiklah, demikian dulu ulasan seputar situs dengan nama domain yang panjang dan unik. Semoga menjadi tambahan referensi, ide maupun gagasan baru bagi kita.

3 comments