Cara Mengganti Template pada Blog


Cara Mengganti Template pada Blog - Bagi para blogger, mungkin keberadaan template bawaan dari blogger.com tampak kurang menarik dilihat. Sehingga perlu merubah tampilan templatenya agar sesuai dengan keinginan dan lebih enak serta nyaman ketika dibaca oleh pengunjung. Ada pula yang berkeinginan agar kecepatan loading page blognya lebih cepat.

Ada banyak template yang sahabat bisa pilih sendiri. Silakan mencari di search engine google tentang template yang gratis. Di sini penulis akan memberi contoh salah satu template dengan tampilan yang menarik namun juga fast loading. Artinya, kecepatan menampilkan keseluruhan tampilan homepage atau halaman utama lebih cepat. Untuk itu mari kita simak bersama-sama cara mengganti template pada blog kita.
Artikel terkait 3 Template Simple SEO and Fast Loading Terbaik 2015.
 

Cara Mengganti Template Blog

1. Sahabat siapkan dulu templatenya. Untuk mendapatkannya, sahabat bisa download lewat link berikut : https://www.tusfiles.net/xzmu13hnyxwf. Simpan hasil downloadnya.
2. Masuk ke dasboard blogger. Lalu arahkan mouse ke menu dropdown dan pilih template.
3. Klik Backup/Restore.
4. Sahabat akan dipersilakan untuk menyimpan template bawaan dengan klik Download full template. Namun jika sahabat merasa tidak perlu, boleh dilewatkan saja. Kemudian klik Telusuri untuk mencari file template yang sudah sahabat simpan pada download-an sebelumnya. Akhiri dengan Unduh. Tunggu hingga loading selesai.
Cara Mengganti Template pada Blog
Jika loading telah selesai, sahabat bisa melihat hasilnya dengan klik View blog seperti biasanya. Dan jika tampilan blog masih belum beraturan, sahabat bisa atur di lay out pada menu. Caranya dengan menyeretkan mouse pada kotak-kotak yang tersedia, dan pindahkan sesuai kebutuhan dan posisi yang tepat.
Artikel lain AKURAT, Cara Cek Kecepatan Loading Template Blog.
Kemudian bila tulisan powerred by blogger masih ada dan sahabat ingin menghilangkannya, sahabat bisa membacanya di postingan Cara Menghapus Atribut Powerred by Blogger pada Blog.

Jika ada beberapa tampilan yang belum sempurna, itu masih wajar. Selanjutnya akan kita bahas agar tampilan lebih bagus dan sesuai kebutuhan yang ada.

Untuk template yang lain, silakan sahabat cari referensinya pada Koleksi Template Simple dan Fast Loading, atau lebih memilih yang responsive, silakan simak daftarnya di 15+ Top Collection Responsive Blogger Template.

Oke, begitu dulu para sahabat blogging Tutorial Cara Mengganti Template pada Blog. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

3 comments