Tuesday, February 16, 2016

Cara Submit atau Mendaftar Blog di Yandex Webmaster

cara submit blog di webmaster yandex
Yandex Search Engine merupakan salah satu mesin pencari yang tidak kalah besarnya dengan search engine yang lain, seperti google, bing maupun yahoo. Memang kepopulerannya masih di bawah ketiga jenis search engine tersebut. Sebab memang, agak kesulitan dengan bahasa dan teritorial yang masih dalam lingkup negara Rusia.

Akan tetapi, sejak beberapa tahun lalu, search engine ini mulai mendapat perhatian serius bagi pelaku online, baik admin situs maupun blogger. Ketenarannya mulai terasa ketika hasil optimasi dari webmaster Yandex ini memberikan hasil yang tak kalah baik dari google maupun bing. Bahkan kini menjadi hal wajib bagi blogger untuk mensubmit blognya ke dalam webmaster Yandex ini.

Untuk itu, kali ini, saya akan membagikan cara mudah untuk mendaftarkan blog ke dalam webmaster dari Yandex. Dengan harapan, agar blog yang kita kelola makin populer di mata search engine, termasuk Yandex ini. Dan berikut cara submit atau mendaftarkan blog ke webmaster Yandex.

Cara submit atau mendaftar blog di webmaster Yandex

1. Silakan menuju ke Webmaster Yandex.
2. Lalu sahabat akan diarahkan untuk Login. Dalam menu Login ini, sahabat bisa memakai email dari Yandex. Jika sahabat belum memiliki email Yandex, silakan regristrasi terlebih dahulu. Atau bisa pula Login dengan menggunakan akun lain, seperti facebook, twitter dan google.
cara submit blog di webmaster yandex

3. Klik Add Site. Masukkan URL Blog ke area yang telah disediakan. Lalu Add.
cara submit blog di webmaster yandex

4. Selanjutnya sahabat akan diminta untuk memverifikasi blog yang akan didaftarkan. Caranya adalah menambahkan kode HTML yang disediakan oleh webmaster Yandex untuk disematkan ke dalam Template blog. Klik tab menu meta tag. Copy lalu pastekan kode tersebut setelah kode <head>. Lalu Save template. Setelah itu kembali ke verifikasi webmaster Yandex, kemudian klik Check.
cara submit blog di webmaster yandex

5. Tunggu sebentar. Jika pendaftaran berhasil akan nampak seperti gambar di bawah.
cara submit blog di webmaster yandex

Dan selesai. Kini blog sahabat telah berhasil submit di dalam webmaster Yandex dan siap untuk mendapatkan perhatian berupa perayapan dan fitur optimasi dari webmaster Yandex.

Bagaimana, mudah bukan? Saya yakin, submit blog ke webmaster Yandex ini akan memberikan pengalaman tambahan yang berharga dalam upaya memaksimalkan optimasi blog kita.

Artikel terkait :
Cara Mudah Verifikasi dan Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster
Cara Membuat Sitemap dan Mendaftarkan di Webmaster Tools
Demikian cara mendaftar atau submit bloge ke webmaster Yandex yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

20 comments:

  1. Lewat Yandex nambah bagus lagi utuk keberadaan blog kita di Search Engine..ya kan Bang Paijo..hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar, Yandex termasuk search engine yang besar dan populer. jadi sangat baik jika submit ke Yandex ini untuk optimasi blog.

      Delete
  2. Baru dengerni nama "yandex webmaster" maklum pemula, kenalnya cuma google webmaster. Tapi kira kira bagusan mana ya antara yandex dg google webmaster dalam pengaruhnya pada blog? Mohon dijawab karna saya masih sangat awam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google webmaster paling populer untuk mempercepat optimasi blog dibanding webmaster lainnya, termasuk Yandex. Namun tidak ada salahnya jika semuanya disubmit.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik Contact Us di atas header untuk keterangan pasang iklan di blog ini.

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau ikut promo, silakan hubungi admin melalui form contact Us sob. moga membantu.

      Delete
    2. jika ingin pasang iklan di blog ini, masukkan penawarannya di form Contact Us sob.

      Delete
  5. Sama nih baru tahu kalau ada yandex, tapi diantara yandex dan bing bagusan mana ya gan? (maklum gan masih nubi) Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pikir tidak harus membandingkannya, yang paling bagus justru mensubmit keduanya, Yandex dan juga Bing. agar optimasi lebih lengkap. karena terbukti keduanya bagus untuk meningkatkan SEO blog.

      Delete
  6. Replies
    1. iya sama-sama sob, moga sukses submit blog-nya.

      Delete
  7. Makin lengkap submit blog saya ke webmaster: google, bing, dan yang ini yandex. Informasi yang bermanfaat. Salam persahabatan...

    ReplyDelete
  8. Terimakasih gan sudah berbagi ilmunya,,, tapi sekarang tampilan yandex malah berbeda gan,,, ane jadi bingung gimana cara submitnya

    ReplyDelete
  9. wah, terimakasih atas info yang bermanfaat ini. Sangat membantu sekali
    http://www.kangalip.com/

    ReplyDelete
  10. Terima kasih gan infonya.. bermanfaat sekali buat orang banyak... :) kunjungi juga ya web ane
    PERCETAKAN DIMENSI

    ReplyDelete
  11. dari kemarin nyari caranya baru dapat, thanks ya

    ReplyDelete
  12. Oke Mantab mas brow, akan saya coba saya terapkan trims ya atas infonya

    ReplyDelete
  13. ijin sedot ya gan...buat blog website tutorial milik saya

    ReplyDelete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.