Sumber Inspirasi untuk Mencari Kata Kunci

Kata kunci menjadi salah satu senjata paling ampuh guna menjaring visitor. Hal ini dimaklumi, sebab kata kuncilah yang memegang peranan penting agar blog lebih mudah diindeks oleh mesin pencari.

Namun tidaklah mudah menemukan kata kunci yang paling pas dengan pilihan kita. Jikapun pas, belum tentu bisa diterima dengan baik oleh mesin pencari karena kalah bersaing dengan situs atau blog yang memiliki kata kunci yang sama atau mirip. Akibatnya posisi blog masih jauh dari halaman pertama google.

Jika sahabat merasa kesulitan untuk menemukan kata kunci yang tepat, ada baiknya menyimak ulasan dalam artikel ini. Berikut beberapa sumber inspirasi untuk mendapatkan kata kunci guna mengoptimalkan blog dalam mesin pencarian.

Sumber inspirasi kata kunci

Keyword planner

Kunjungi google adwords, lalu berselancarlah guna mendapatkan jutaan kata kunci yang siap dipilih. Selain berisi banyak kata kunci, adwords juga menyediakan analisa praktis terkait volume, kadar persaingan dan sebagainya. Selain google adwords, terdapat banyak tools keyword planner lainnya yang bisa digunakan. Seperti seedkeywords.com, keywordtool.io, soovle.com, keywordsnatcher.com dan masih banyak lagi tools lainnya.
Tips pilihan 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.

Google trends

Google trends menampilkan informasi yang sedang popular. Sehingga menjadi sumber paling tepat untuk mendapatkan kata kunci. Namun perlu dicermati, bahwa informasi popular saat itu, belum tentu menjadi popular untuk waktu yang lain.


Forum

Forum adalah tempat yang tepat untuk saling share, bertanya dan berdiskusi. Sehingga tempat yang tepat guna mencari tahu tema apa saja yang sedang hangat dibicarakan. Biasanya setiap thread disertai jumlah penayangan, sehingga dapat membantu untuk mengidentifikasi diskusi apa yang sedang popular.

Kemudian perhatikan penggunaan kata-kata yang sering digunakan dalam thread tersebut. Ambil beberapa diantaranya untuk dianalisa melalui keyword planner.

Media sosial

Topik menarik dan popular biasanya lebih mudah didapatkan dalam jejaring sosial, seperti facebook, twitter, google+, linkedin, instagram dan lainnya. Sehinga menjadi tempat yang baik guna menjelajahi kata kunci yang sering dibahas di sana.
Artikel terkait Cara Membuat Halaman Facebook Terbaru 2016.


Komentar blog

Gagasan kata kunci juga bisa didapatkan melalui blog komentar. Maka baca, simak dan analisa frase kalimat pada setiap komentar. Biasanya terdapat semacam pola yang mengarah pada kata-kata tertentu. Kata-kata inilah yang bisa dipakai untuk kata kunci.


Blogwalking

Kunjungi beberapa blog yang memiliki niche yang sama dengan blog kita. Lalu amati kontennya, terutama pada widget popular posts. Dari sana, kita akan mendapati inspirasi ide kata kunci yang baik untuk blog kita.
Trik menarik Mengatasi Error Page not Found dengan Broken Link Checker.
Demikian ulasan singkat mengenai sumber inspirasi yang bisa digunakan untuk mencari kata kunci. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

5 comments