Thursday, January 14, 2016

Panduan Menambahkan Admin Baru di Google Analytics



cara menambah admin baru google analytics
Google Analytics adalah tools yang sangat lengkap untuk mengetahui statistik sebuah website. Statistik yang ditampilkan di Google Analytics ini diantaranya adalah jumlah visitor, pageviews, bounce rate, demografi visitor, perilaku visitor, real time visitor dan masih banyak lagi.

Manfaat menggunakan Google Analytics ini adalah untuk melihat sekaligus menganalisa perkembangan sebuah situs. atau blog Pengetahuan tentang statistik yang ada akan digunakan sebagai acuan guna meningkatkan performa website.
Trik pilihan Cara Menghilangkan Gambar Ikon Quickedit di Blog.
Namun demikian, adakalanya statistik website atau blog yang kita kelola ingin dilihat dan dianalisa pihak luar. Hal ini dilakukan biasanya dalam rangka kerja sama iklan antara keduanya. Atau bisa pula mendapatkan konsultasi pengoptimalan web atau blog dari seorang konsultan atau ahli SEO. Sehingga agar dapat dilihat oleh pihak luar, dibutuhkan cara untuk memasukkan admin baru ke dalam Google Analytics ini. Bagaimana caranya? Silakan menyimak ulasan berikut ini.

Panduan menambah admin baru Google Analytics

1. Silakan menuju ke dasboard Google Analytics.
2. Login dengan akun yang sudah sahabat miliki. Bagi sahabat yang belum memiliki akun, silakan simak Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.

cara menambah admin baru google analytics
3. Lalu pilih tab menu Admin (panah merah). Kemudian pada sub menu All We Site Data, pilih User Management.
cara menambah admin baru google analytics
4. Masukkan email calon admin ke dalam kotak "Add permissions for:" (panah biru). Lalu centang Notify this user by email agar calon admin mendapatkan pemberitahuan melalui inbok email. Kemudian klik dropdown pada Read & Analyze. Pilihan ini untuk admin yang hanya bisa membaca dan menganalisa saja. Sedangkan jika ingin menambahkan admin untuk ikut mengedit dan mengatur akun Google Analytics, sahabat centang semua menu dropdown list tersebut. Lalu akhiri dengan klik Add (panah merah).
Simak artikel yang lain Cara Membuat Link di Blog untuk Mengaitkan Antar Halaman dan Postingan.
cara menambah admin baru google analytics


5. Gambar di atas adalah hasil dari proses penambahan admin baru di Google Analytics.

Selesai, dan selamat, kini sahabat telah memiliki admin atau pengguna baru yang bisa ikut membaca dan menganalisa statistik blog di dalam Google Analytics.
Template rekomendasi 15+ Top Collections Responsive Blogger Template for Magazine 2015.
Demikian panduan cara menambahkan admin di Google Analytics. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir. saran saya, coba membuat komentar yang lebih menarik, agar ada visitor lain yang menyukai komentarnya dan penasaran ingin melihat blog yang sobat kelola. btw, trims.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba berkomentar yang relevan sob, lalu sisipkan link yang sesuai atau melalui open ID. belajar memahami arti komunikasi sesama blogger. Dan jika ingin iklan di blog tutorial ini, silakan hubungi contact us. trims sudah berkunjung. good luck.

      Delete

Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi. So, waspadalah.