Scan Blogmu dari Ancaman Script Malware Berbahaya, Sekarang!



Malware adalah rangkaian kode berbahaya yang mampu mengacaukan fungsi pada sistem sebuah situs atau blog. Keberadaannya bisa memberikan dampak buruk bagi blog yang terkena script malware ini dan juga berbahaya bagi pengunjung blog. Malware akan menyerang situs dengan cara mengumpulkan sejumlah informasi private untuk digunakan sebagai data bajakan. Hingga kemudian menjadi sebuah situs yang hancur.

Segala macam cara malware bisa memasuki sistem blog. Biasanya melalui penambahan fitur-fitur baru dalam blog. Seperti plug in script, widget, atau bahkan pemakaian template yang didapatkan secara gratis. Untuk itu, berhati-hatilah saat membuat blog. Pastikan tidak ada sistem atau script berbahaya yang ikut nebeng ke dalam blog kita.

Namun, kini sahabat tidak perlu lagi khawatir akan gangguan malware ini. Sebab google telah menyediakan tools gratis secara online yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan malware yang ada di dalam blog. Nama tools online tersebut adalah virus total.
Artikel terkait Waspada Ancaman Virus, Malware dan Spyware Saat Browsing.
Virus total ini sengaja diciptakan untuk memerangi segala macam ancaman, baik berupa virus, malware, trojan dan lainnya. Sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan blog yang kita kelola. Lalu bagaimana cara menggunakan tools virus total ini? Berikut ulasannya.

1. Silakan menuju ke web Virus Total.
cara scan malware dan virus pada blog


2. Masukkan alamat URL blog ke dalam kotak yang tersedia. Lalu tekan Scan it! Hasilnya akan seperti gambar berikut.
cara scan malware dan virus pada blog
3. Selesai. Dan Alhamdulillah, blog ini tidak ada malware yang mengancam. Jadi 100% aman untuk diakses.

Note :
Saya sarankan, agar sahabat terus memantau keberadaan malware dalam blog yang dikelola dengan selalu mengeceknya melalui message atau pesan dari google webmaster. Biasanya google akan selalu update jika ada aktivitas mencurigakan dari malware ini di dalam sebuah situs atau blog.
Mau buat blog berita? Download dan Panduan Template Responsive untuk Blog Berita.
Demikian cara mudah cek malware pada blog. Semoga bermanfaat dan saya berharap hasil scan dari blog sahabat juga 100% free dari malware. Thanks for this atention.

4 comments