8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Memiliki Blog

8 Alasan Mengapa Anda 'Wajib' Memiliki Blog
Siapa yang berani mengatakan bahwa membuat blog itu khusus hanya bagi seorang blogger semata? Tidak. Memiliki blog bisa dilakukan oleh siapa saja. Dari anak-anak hingga orang tua, dari orang awam hingga melek teknologi, dari orang biasa hingga pejabat dan seterusnya. Sebab mempunyai sebuah blog bukanlah sesuatu yang sukar.

Akan tetapi pada kenyataannya, masih jarang yang rela menyisihkan waktunya untuk mengelola blog. Padahal banyak keuntungan dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas membuat dan mengelola blog. Bagi sahabat yang masih ragu melangkah untuk membuat blog dan menjadi seorang blogger, mungkin beberapa poin-poin berikut akan menimbulkan hasrat untuk memulai membuat blog. Apa saja poin-poin itu? Mari kita simak.
Artikel terkait Membuat Blog Itu Gampang.

Gratis dan tidak memerlukan ketrampilan khusus

Gratis, tentu kata ini menjadi senjata utama sebagai pemikat. Dan memang pada kenyataannya, membuat blog itu tanpa biaya, alias gratis. Selain itu menjadi seorang blogger tidak harus mengerti semua informasi, atau harus memiliki kreatifitas tertentu. Cukup dengan menulis ulang informasi yang telah ada pun sudah cukup digunakan untuk membuat blog.
Baca Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.

Mencoba hal baru

Mulai menulis artikel, kemudian dipublikasikan, lalu menata letak desain tampilan blog dan sebagainya adalah pengalaman baru yang sangat mengasikkan. Apalagi artikel yang telah kita buat dibaca dan dikomentari oleh orang lain. Muncul rasa bangga pada diri sendiri bahwa kemampuan kita ternyata mendapat respon di mata orang lain. Selanjutnya akan menambah kepercayaan diri untuk terus berbagi melalui artikel dalam postingan blog.
Baca juga Tips Terbaik Membuat Blog bagi Pemula : Advice para Master.

Belajar menulis yang baik

Membuat tulisan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Merangkai kata-kata yang runtut dari pembukaan hingga penutupan membutuhkan kemampuan yang terus diasah. Maka, jika sahabat termasuk salah satu yang kurang baik dalam membuat tulisan, entah untuk tugas sekolah, paper kampus, laporan kantor dan sebagainya, blog bisa memberikan solusinya. Melalui apa? Melalui artikel yang harus dipublikasikan. Dengan seringnya menulis artikel dalam postingan, lama kelamaan hasil tulisan akan makin baik dan berkualitas.
Artikel rekomendasi 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.

Menularkan ilmu

Salah satu wadah yang paling baik untuk menularkan ilmu, adalah melalui blog. Ilmu baik ide, gagasan, inspirasi hingga dakwah bisa ditularkan melalui tulisan artikel dalam postingan. Bahkan tanpa harus bertemu langsung dengan pembaca, ilmu sudah tersebar dengan sendirinya.
Trik Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel.

Membantu orang lain yang membutuhkan

Selain bisa menularkan ilmu, kita juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan melalui blog. Informasi yang kita tuliskan dalam blog adalah referensi bagi orang lain. Semakin menarik data, artikel dan postingan dalam blog kita, berarti akan mempermudah bagi orang lain menemukan solusi yang mereka butuhkan. 
Artikel lain 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Mempromosikan hasil karya

Blog juga sebagai wadah untuk mengenalkan produk ataupun hasil karya kita. Dengan cara membuat keterangan dan informasi terkait produk atau hasil karya tersebut. Jika sahabat memiliki kreatifitas menciptakan sesuatu, tidak ada salahnya membuat review karya tersebut melalui blog.
Baca pula Trik Agar Visitor Mudah Menemukan Blog Milik Kita.

Jadi berbeda

Jika mayoritas netter adalah pembaca dan pencari informasi, maka jadilah orang yang berbeda dengan mereka. Dengan cara apa? Yakni dengan cara membuat blog untuk menyediakan informasi. Melalui cara ini, secara tidak langsung kita telah berbeda. Bukan lagi menjadi pembaca, namun kini telah menjadi admin penyedia informasi. Dan bahkan jangan kaget jika suatu saat melalui blog yang kita buat, kita dijadikan konsultan oleh orang lain. Kemudian diundang untuk mengisi seminar, pengajian atau menjadi tentor dan sebagainya. Banyak yang ingin belajar dari kita, karena informasi yang kita buat telah memberikan manfaat bagi mereka.
Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.

Menghasilkan uang

Tidak disangkal lagi, bahwa blog merupakan tempat basah guna meraup penghasilan yang banyak. Bahkan bisa melebih gaji pegawau negeri. Begitu banyak cerita blogger yang telah sukses dan kaya dari mengelola blognya. Bukan hanya nilai jutaan, bahkan milyaran rupiah bisa digaet dengan blog. Silakan sahabat ketik di browser, tentang orang-orang kaya dari blog. Pasti hasilnya akan membuat sahabat berdecak kagum dan langsung berminat untuk terjun langsung sebagai admin blog.
Artikel pilihan Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?
Dan masih banyak lagi alasan mengapa kita wajib memiliki dan mengelola blog. Semoga ada kesempatan lainnya guna menambah informasi terkait artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam blogging.

11 comments