Fakta Unik Google yang Bikin Anda Geleng Kepala

rahasia dan fakta uni dari google
Lagi-lagi saya dibuat berdecak kagum dengan kehebatan google dalam berkreasi. Tidak hanya kemajuan teknologi yang mereka kembangkan, namun pula kehebatan dalam meracik jaringan internet baik secara interaksional maupun animasi desain yang unik.

Dan kita semua tahu apa itu mesin penelusuran google atau google search engine. Setelah sebelumnya dikabarkan meraih kesuksesan dengan mendapatkan 100 milyar pencarian dalam sebulan, kemudian mudahnya user membuat logo sendiri dengan sangat unik dan menarik. Lagi-lagi google membuat keanehan unik, akan tetapi jarang diketahui oleh sebagian besar usernya. Saya juga belum yakin, bahwa sahabat yang sekarang membaca postingan ini pernah mencoba sebelumnya.

Keanehan apa saja yang dibuat google? Ada baiknya kita simak beberapa fakta unik dari google ini. Pastikan browser yang sahabat pakai adalah dari chrome, firefox dan opera.


Rahasia fakta unik google

Do a barrel roll

Silakan sahabat ketik kalimat, 'do a barrel roll' di dalam kotak pencarian. Lalu tekan enter atau tombol search, dan lihat apa yang terjadi. Jangan kaget, karena akan membuat animasi unik yakni hasil pencarian tiba-tiba berputar 360 derajat.

Google grafity

Ketik dua kata, 'google grafity', lalu jangan tekan enter, melainkan tekan “I’m feeling lucky”, atau untuk google.co.id klik pada “Saya lagi beruntung”, kemudian lihat apa yang terjadi.

Askew

Lalu coba ketik kata, 'askew' pada kotak penelusuran. Lalu enter atau tombol Search. Silakan cari perbedaan bentuk hasil pencarian google ini.
Artikel rekomendasi Aneka Produk Layanan Google yang Layak Anda Ketahui.

Google sphere

Ketikkan, 'google sphere' pada kotak pencarian,  jangan tekan Enter atau tombol Search, tetapi klik “I’m feeling lucky”, atau “Saya lagi beruntung”, dan lihat hasilnya.

Google mirror

Sahabat akan kebingungan dengan hasil saat mengklik link dari google ini, http://elgoog.im. Coba baca hasilnya.

Google rainbow

Apabila tautan ini sahabat klik, maka mata sahabat akan melihat warna-warni unik berpendar pada mesin pencarian google. Coba saja klik http://seetherainbow.com.

Google space

Link dari google ini merupakan hasil experimen pada chrome. Coba klik tautan ini, dan lihat apa yang didapat darinya http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google-space.

Google hacker

Suka dengan kode unik dan sedikit alay? Maka coba klik link dari google ini https://www.google.co.id/?hl=xx-hacker&gws_rd=cr&ei=prxTVojNOpSdugT3irXIDQ.

Google annoying

Kalau ini bagi yang suka tulisan dengan bentuk font unik. Mirip google funny logo yang sebelumnya kita bahas. Coba klik link berikut http://www.donttypelikethis.com.

Google packman

Masih suka dengan permainan packman yang legendaris itu ? Kalau begitu, sahabat lagi beruntung jika membuka tautan ini www.google.com/pacman.

Google mentalplex

Sahabat akan diajak bermain game cyrcle sederhana namun unik. Mau coba game apa ini? Coba klik www.google.com/mentalplex dan selamat berpusing ria.

Google star wars

Suka film Star Wars? Suka ataupun tidak suka, google ikut menampilkan gaya ruang angkasa di search resultnya. Tampilan gelap dengan hasil pencarian berjalan dari bawah ke atas mirip kredit akhir film. Untuk melihat hasilnya, silakan ketik, 'a long time ago in a galaxy far far away' di kotak search dan lihat hasilnya.

Bagaimana, unik bukan? Itulah google dengan segala 'kelakuan'-nya. Paling tidak fakta rahasia di atas mampu membuat mata kita sedikit melotot, dahi berkerut dan mulut hampir berucap, 'Wow'. Hehe,..
Referensi bagus Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z.
Demikian fakta unik dari google yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah semangat dalam beraktifitas pada hari ini.

7 comments