Strategi Ampuh Meningkatkan Page Rank Blog

cara meningkatkan page rank blog
Strategi Ampuh Meningkatkan Page Rank Blog, Pagerank merupakan salah satu fitur utama dalam mesin pencari. Pagerank merupakan algoritma pasti yang disematkan google untuk web atau situs. Semakin populer sebuah situs, maka akan makin tinggi nilai pagerank nya.

Nilai pagerank adalah interval antara 0-10. Jika sebuah blog tidak masuk di dalam nilai interval tersebut, maka ada beberapa kondisi. Diantaranya, blog masih baru sehingga belum terdetek oleh penilaian mesin google. Biasanya berupa N/A. Lalu apakah berarti blog yang lama pasti mendapatkan nilai pagerank? Belum tentu. Semua tergantung dari kepopuleran blog tersebut dan update tidaknya konten yang ada di dalamnya. Serta faktor lain yang berpengaruh pada SEO blog.
Blog yang memiliki pagerank tinggi, akan ditampilkan oleh google lebih awal dari pada blog yang berpagerank rendah. (wikipedia)
Untuk lebih lengkapnya, mari kita sharing bagaimana atau strategi apa yang bisa menaikkan nilai pagerank blog kita di mata google? Karena saya yakin, 'semua' blogger pasti menginginkan pagerank blognya bisa naik. Termasuk sahabat dan saya tentunya.

Strategi meningkatkan page rank blog

Buat artikel berkualitas

Menurut informasi, sekarang quality content kini menjadi fokus utama penilaian google. Maka buatlah artikel dalam postingan dengan konten yang super bagus dari sisi isi, fokus dan temanya. Gunakan kata-kata sendiri agar orisinil. Lalu sematkan keyword yang mendukung judul konten dan judul blog. Mengenai letaknya, silakan mengikuti pendapat para master, yakni bisa di awal, tengah, lalu akhir. Bisa pula ditebar secara merata di postingan. Juga bisa dilibatkan dalam pembuatan permalink dan seacrh preference.
Artikel terkait 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.

Rutin update postingan agar tidak down

Blog yang berumur lama, namun jarang sekali mendapat postingan terbaru, maka akan dinilai down oleh google. Bahkan nilai pagerank bisa turun gara-gara jarang diupdate. Silakan membuat jadwal sendiri waktu dan frekuensi update postingan. Sebab belum ada yang memberikan penjelasan mengenai berapa postingan baru perhari, perminggu, perbulan atau pertahun yang harus dibuat. Sebaiknya, tetap membuat postingan baru dalam sehari meski cuma satu artikel.

Rawat blog dengan webmaster tools

Error link, broken link, URL blocked by robbot txt dan sebagainya adalah sebab diantara perayapan google enggan bergerak menelusuri blog kita. Maka rajin-rajinlah mengecek kesehatan blog. Google telah menyediakannya dalam wujud google webmaster tools. Jangan sampai setelah mengelaola blog dengan sekian banyak artikel, namun lupa mengoptimasinya lewat webmaster ini. Fetch by google, stemaps xml, robbot txt, struktur data, index google, search preferences, semua ada dalam tools ini.
Artikel terkait Webmaster Tools untuk Mempercepat Blog Terindex Google.

Backlink yang berkualitas

Seperti apa backlink yang berkualitas itu? Backlink yang berkualitas adalah link atau tautan yang mengarah pada blog kita dari blog atau situs dofollow yang berpage rank tinggi. Minimal link dari blog atau situs yang pagerank-nya di atas blog kita. Bagaimana mendapatkannya? Inilah inti dari setiap artikel seo blog. Dan para master seo telah memberikan sedikit informasinya. Diantaranya adalah menjadi guest blog, submit blog, submit sosial bookmarking, bergabung di forum yang satu tema dengan blog dan masih banyak lagi. Silakan berselancar untuk mendapatkan infromasi detailnya.
Baca Artikel Seputar Backlink Berkualitas.

Gunakan template yang seo

Template juga bisa mempengaruhi nilai pagerank. Menggunakan template yang asal-asalan akan berakibat sulitnya googlebot merayapinya. Sebaiknya gunakan template yang telah didesain seo friendly baik dari sisi struktur HTML, header tags, body, meta tags, fast load page dan lain-lain. Bukan persoalan sulit jika harus memakai template seperti ini, sebab sangat banyak bertebaran template yang telah disesain seo friendly baik yang berbayar maupun yang gratis. Silakan cari template yang terbaik.
Cari Koleksi Template Blog SEO.

Tekankan pada jumlah visitor dan pageviews

Dua komponen ini sangat bertanggung jawab akan kenaikan pagerank dari sisi kepopuleran situs di mesin pencari. Maka, rajin selalu mempromosikan artikel di berbagai tempat, baik di sosial media, iklan, link exchange, submit artikel, share email marketing dan sebagainya.

Create a blog with the English language

Yes, this is the special one. Sahabat bisa menulis dengan menggunakan bahasa Inggris? Jika iya, buatlah blog dengan menggunakan Inggris sebagai bahasa utamanya. Tidak dapat dipungkiri, blog berbahasa Inggris lebih cepat populer daripada blog dengan bahasa lokal. Bagaimana itu bisa terjadi? Logika mudahnya adalah, bahasa dunia mayoritas adalah menggunakan bahasa Inggris. Sehingga milyaran penduduk dunia akan siap membaca isi konten artikel dalam postingan. Masih tidak yakin? Silakan mencobanya. Buat dua blog sekaligus. Satu berbahasa Inggris, dan yang satu lagi berbahasa Indonesia. Judul, deskripsi, isi, dan template dibuat sama. Dan lihat hasilnya dalam sebulan. Pasti blog yang berbahasa Inggris akan lebih unggul.
Artikel rekomendasi Tips Terbaik Membuat Blog bagi Pemula : Advice para Master.
Demikian sharing cara menaikkan pagerank blog yang bisa saya sampaikan. Saya yakin masih ada banyak cara lain yang bisa dicoba. Silakan mencari informasi dari sumber lain untuk melengkapi postingan ini. Semoga bermanfaat dan selamat blogging.

5 comments