Membuat Widget Keren Subscribe Blog

Membuat Widget Keren Subscribe Blog
Membuat Widget Keren Subscribe Blog - Sahabat sudah punya banyak reader atau pembaca rutin ? Jika demikian, ada baiknya sahabat buat widget khusus untuk pembaca setia dan calon pembaca agar lebih mudah mengakses konten blog terbaru milik sahabat.


Sebenarnya dari blogger sudah menyediakan widget ini, namun tampaknya versi defaultnya kurang begitu menarik. Maka kali ini, penulis akan bagikan kode script bagi sahabat blogging semua untuk membuat widget subscribe yang lumayan bagus dan bisa diubah-ubah isinya sesuai kebutuhan. Berikut tahap-tahap tutorialnya.
 

Cara membuat widget keren subscribe blog

Buka dasboard blogger, masuk ke menu layout. Pilih Add a gadget lalu klik HTML/Java script. Lalu copy-paste kode berikut ini :

Beberapa tulisan silakan diedit. Berikut tulisan yang bisa diganti sesuai kebutuhan.
- Belajar NgeBLOG
- Bagi sahabat yang ingin mendapat informasi terkini terkait cara membuat blog, silakan isi form berikut. 

Khusus pada tulisan "tutorialngeblogging" didapatkan pada ID feedburner blog milik sahabat. Cara mengetahui ID feedburner adalah dengan menuju ke site feedburner. Lalu klik edit feed detail. Lihat seperti gambar.

Membuat Widget Keren Subscribe Blog
Lingkaran itu adalah ID feedburnernya. Sedangkan warna merah pada kode script bisa diubah menyesuaikan lebar widget yang akan dipasang.
Artikel menarik lainnya Aneka Cara Membuat Kotak Search pada Blog.
Demikian tutorial cara membuat widget subscribe blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 comments