Apa RSS itu dan Bagaimana Cara Mengetahui URL RSS pada Blog?

Bagi kita seorang blogger, pasti sangat sering melihat atau membaca RSS sebuat Situs atau Blog. Sebagian kita ada yang acuh pada istilah ini, karena memang tidak begitu mempengaruhi isi dan desain sebuah blog. Ada pula yang menganggap, bahwa istilah RSS ini sama pentingnya dengan Blog itu sendiri. Nah, sebenarnya RSS blog itu apa sih?

Apa RSS itu?

cara mengetahui RSS URL
Mudahnya, bahwa RSS itu sangat bermanfaat guna memberikan layanan update posting terbaru dalam blog kepada user atau pegunjung yang masuk berlangganan atau subscribe pada sebuah blog. Postingan terbaru akan mengalir dalam inbok email user tersebut secara otomatis. Tentu kita sebagai admin sangat ribet apabila harus satu-persatu mengirim postingan kita ke semua anggota yang ikut berlangganan pada blog milik kita.

Bahasan selanjutnya adalah, bagaimana kita mengetahui URL RSS blog milik kita? Berikut caranya.

Cara Mengetahui URL RSS pada Blog

1. Klik kanan di mana saja pada area blog kita. Lalu pilih "View Page Info". Selanjutnya pada tab menu pilih "Feed". Di situ akan terlihat URL RSS-nya.

Ini berlaku pada browser firefox.

2. Sama seperti nomor 1, namun pilih "View Page Source". Sahabat akan melihat URL RSS pada kode-kode yang tertera.

Ini berlaku untuk browser Chrome.

Oke, begitu dulu bahasan kita kali ini. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ditanyakan silakan tulis dalam kolom komentar. Trims.

1 comments: