Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti

Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti - Dari judul di atas, tentu para sahabat akan bertanya-tanya, benarkah membuat BLOG itu hanya membutuhkan waktu 5 menit? Bila sahabat tidak percaya, silakan buktikan sendiri melalui tutorial berikut. Sebelumnya dilanjutkan, bahwa proses pembuatan blog pada uraian ini adalah menggunakan subdomain blogspot pada platform blogger.

Tahap membuat blog hanya dalam 5 menit

1. Pastikan komputer sahabat konek internet dengan baik.
2. Buka browser dan ketik "www.blogger.com".
3. Sahabat akan diminta memasukkan password untuk masuk ke akun google sahabat. Jika sahabat belum memilikinya, silakan baca Cara Membuat Akun Gmail Untuk Blog.
4. Dalam gambar adalah akun gmail penulis. Dan apabila dalam komputer sahabat ada beberapa akun, maka silakan pilih "Sign in with a different account".
5. Pada pojok kanan atas ada pilihan bahasa. Silakan pilih bahasa termudah untuk dipahami. Penulis sarankan untuk tetap memakai bahasa Inggris. Hal ini sangat terkait dengan google adsense yang selanjutkan akan penulis bahas dalam blog ini.
6. Selanjutnya klik "new blog".
Artikel pilihan 11 Alasan Mengapa Memilih Blogger untuk Membuat Blog.
Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti

7. Pada tahap ini, sahabat akan diminta membuat judul blog yang akan sahabat buat. Lalu buat alamatnya dalam kolom address. Alamat inilah yang nantinya menjadi alamat blog sahabat. Perlu diperhatikan dalam membuat alamat blog, sahabat buat sejelas dan semenarik mungkin dan bisa mewakili isi blog sahabat. Lalu pastikan muncul tulisan "this blog address is availlable", yang berarti bahwa alamat blog ini masih tersedia untuk dipakai dan belum digunakan oleh akun google orang lain.

8. Terakhir klik "Create Blog".

Ta daaa, sahabat telah memiliki blog sendiri. Cukup mudah bukan. Seperti yang saya sampaikan di awal, pasti hanya 5 menit saja.
Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z, Newbie Silakan Masuk.
Kemudian bila sahabat ingin mencoba menggunakan platform lain dalam membuat blog, maka sahabat bisa mencari informasi platform pembuatan blog secara gratis pada artikel 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Video ini malah cuma 2 menit dalam membuat blog. Silakan simak di TAUTAN ini.

Demikian tutorial Cara Membuat Blog Dalam 5 Menit ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

3 comments